Yogyakarta (ANTARA) - Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta mencatat jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 di daerah itu pada Ahad bertambah 11 sehingga total menjadi 421 orang.

"Laporan jumlah kasus sembuh sebanyak 11 kasus sehingga total kasus sembuh menjadi sebanyak 421 kasus," kata Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih melalui keterangan resminya di Yogyakarta, Ahad.

Ia mengatakan jika dilihat berdasarkan wilayah domisili, 11 pasien sembuh itu terdiri atas 1 kasus asal Kota Yogyakarta, 3 kasus asal Kabupaten Bantul, 6 kasus asal Gunung Kidul, serta 1 kasus asal Sleman.

Selain pasien sembuh, Berty juga mencatat 19 tambahan pasien terkonfirmasi positif sehingga jumlah kasus positif COVID-19 di DIY menjadi 760 orang.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di DIY bertambah menjadi 382 orang

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di DIY bertambah menjadi 368 orang


Ia mengatakan berdasarkan wilayah domisili, 19 pasien yang tercatat sebagai kasus 747 sampai 765 itu terdiri atas empat kasus asal Kota Yogyakarta, satu kasus asal Bantul, satu kasus asal Kulon Progo, serta 13 kasus asal Sleman.

Sementara itu, jika mengacu riwayat kasusnya, mereka terbagi menjadi tiga kasus hasil penyaringan karyawan kesehatan, tiga kasus hasil pelacakan kontak, belum ada keterangan delapan kasus, pelacakan karyawan koperasi di Sleman empat kasus, dan riwayat perjalanan satu kasus.

Menurut Berty, tambahan kasus hari ini berasal dari hasil pemeriksaan laboratorium di DIY terhadap 434 sampel spesimen dari 406 orang.

Berdasarkan data dari rumah sakit rujukan, ia mencatat total suspek COVID-19 hingga Ahad tercatat 10.804 orang.

Dari jumlah suspek tersebut, 760 orang terkonfirmasi positif di mana 421 orang di antaranya sembuh, dan 21 orang meninggal.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di DIY bertambah menjadi 350 orang

Baca juga: Satu pasien positif COVID-19 di Kulon Progo dinyatakan sembuh


Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020