Rachel Maryam akan lahirkan secara caesar karena komplikasi

id Rachel Maryam,Kehamilan,Operasi Caesar

Rachel Maryam akan lahirkan secara caesar karena komplikasi

Dokumentasi - Artis Rachel Maryam barpose sebelum mengikuti pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019). Sebanyak 575 anggota DPR terpilih dan 136 orang anggota DPD terpilih diambil sumpahnya pada pelantikan tersebut. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pd/pri.

Jakarta (ANTARA) - Rachel Maryam mengungkapkan bahwa dirinya berencana untuk melahirkan anak keduanya secara caesar akibat mengalami komplikasi kehamilan.

Rachel Maryam mengatakan saat ini usia kandungannya sudah memasuki delapan bulan dan diperkirakan oleh dokter akan melahirkan pada bulan September mendatang.

"Sudah dipastikan akan caesar, karena ada komplikasi kehamilan maka tidak memungkinkan untuk lahir normal. Terlalu beresiko," kata Rachel Maryam saat dikonfirmasi, Senin (3/8).

Baca juga: Rachel Maryam: popularitas tak cukup untuk gaet pemilih

Baca juga: Rachel Maryam laporkan pemalsuan akun Twitter


Istri dari Edwin Aprihandono itu mengaku sudah mengetahui jenis kelamin buah hatinya. Meski demikian, dia belum ingin membocorkan lebih lanjut.

Bagi Rachel, menjalani kehamilan di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini membuatnya merasa jadi lebih bersyukur. Dia mengaku selama pandemi jarang keluar rumah dan lebih fokus dengan janin dalam kandungan.

"Selama pandemi memang saya tidak pernah keluar rumah kecuali sangat dibutuhkan, seperti ke dokter. Jadi saya bisa fokus pada kehamilan saya secara full," ujar Rachel Maryam.

"Saya fokus makan makanan yang bernutrisi buat jabang bayi. Fokus istirahat. Fokus meditasi dan lain-lain. Kadang saya pikir ada hikmahnya juga saya hamil di masa pandemi," imbuhnya.

Baca juga: Permintaan isbat dikabulkan, Rachel Maryam resmi menikah secara hukum

Baca juga: Rachel Maryam tak menyangka Ratna Sarumpaet bohong

Baca juga: Rachel Maryam kecam pengeroyokan Ratna Sarumpaet

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar