Jakarta (ANTARA) - Pemain Persib Bandung Wander Luiz harus menunda kepulangannya dari Brazil ke Indonesia karena terkendala dokumen yang masih harus dilengkapi sebagai syarat melakukan penerbangan.

"Ada dokumen yang masih harus saya lengkapi. Sepertinya saya harus menunggu semuanya rampung dan baru bisa kembali ke Indonesia," ujar Wander Luiz seperti dilansir dari laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Rabu.

Sebelumnya, Wander sempat terinfeksi virus corona ketika berlibur ke Bali bersama ayahnya. Usai menjalani masa isolasi dan kemudian dinyatakan sembuh, ia memilih pulang ke Brazil.

Baca juga: Wander Luiz diperbolehkan pulang ke Brazil usai sembuh dari COVID-19

Kondisi memprihatinkan tak hanya terjadi di Indonesia, negeri Samba juga mengalami hal yang sama. Masifnya penularan COVID-19 di sana membuat orang-orang tak bisa leluasa melakukan perjalanan dan hal itu menimpa Wander.

Ia mengaku sudah tak sabar ingin kembali ke Bandung dan bertemu dengan rekan-rekan Maung Bandung lainnya. Apalagi Persib akan segera memulai latihan dan pelatih Robert Alberts ingin skuatnya lengkap.

"Pastinya kita saya dan teman-teman sudah tidak sabar untuk kembali bermain sepak bola," kata dia.

Selain Wander Luiz, dua pemain asing Persiraja Banda Aceh asal Brazil, Bruno Dybal dan Vanderley Fransisco, juga belum bisa kembali ke Indonesia dengan alasan yang tak jauh beda.

"Manajemen sudah sampai agar semua pemain kembali bergabung. Namun, keduanya belum bisa kembali karena Brazil termasuk zona merah COVID-19, jadi sulit mereka kembali ke Indonesia," ujar media officer Persiraja Ariful Usman.

Baca juga: Dua pemain asing Persiraja masih di Brazil
Baca juga: Robert Alberts harap pemain asing segera kembali ke Bandung

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020