1.642 paket bansos Pemprov DKI disalurkan di Pulau Panggang

id bansos,dki jakarta,kepulauan seribu,pulau panggang,pulau pramuka,Bansos DKI

Lurah Pulau Pari, Mahtum (kanan) memantau proses distribusi bansos dari kapal menuju rumah warga di Kelurahan Pulau Pari, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Selasa (4/8/2020). ANTARA/Fauzi Lamboka/aa.

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 1.642 paket bantuan sosial (bansos) sembako tahap lima dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta disalurkan di Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu.

"Rinciannya, 1.160 paket di Pulau Panggang dan 464 paket di Pulau Pramuka," kata
Lurah Pulau Panggang, Pepen Kuswandi di Jakarta, Rabu.

Pepen menegaskan bantuan sembako itu didistribusikan kepada pengurus wilayah untuk disalurkan kepada warga yang berhak sesuai data dimiliki pemerintah.

Ketua RT 06 RW 01 Kelurahan Pulau Panggang Nur Sadiah mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Pemprov DKI Jakarta kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19.

"Bansos paket sembako ini tentu sangat membantu meringankan beban warga," ujarnya.

Baca juga: 671 paket bansos Pemprov DKI disalurkan ke Pulau Untung Jawa
Baca juga: Sapi kurban Presiden dikirim ke Kepulauan Seribu


Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan Kementerian Sosial RI menyalurkan paket bansos tahap lima DKI Jakarta ke rumah-rumah dari 2,4 juta keluarga miskin dan rentan terdampak virus corona (COVID-19).

Proses penyaluran paket bansos tahap lima DKI Jakarta telah di mulai Rabu 22 Juli 2020 dan akan berakhir pada Kamis 6 Agustus 2020.

Nilai paket bansos sebesar Rp275 ribu dengan rincian dua karung beras ukuran 5 kilogram, sarden empat kaleng, biskuit satu kaleng, minyak goreng dua bungkus, kecap satu kantong, tepung terigu satu kilogram, bihun dua bungkus dan sabun mandi satu batang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi memperpanjang PSBB masa transisi fase 1 di Jakarta untuk 14 hari lagi, terhitung mulai 31 Juli 2020 sampai 13 Agustus 2020.
Baca juga: Pariwisata mulai menggeliat di tengah wabah

Pewarta : Fauzi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar