Tolong pertajam arah kerjanya kemudian ambil keputusan cepat
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melantik Nasrullah sebagai Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan yang baru, dalam penyegaran organisasi pada pejabat pimpinan tinggi madya dan pratama.

Sebelumnya, jabatan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) dijabat oleh I Ketut Diarmita. Pelantikan dilakukan di Kantor Pusat Kementerian Pertanian Jakarta, Kamis.

Dalam kesempatan tersebut, Mentan Syahrul meminta para pegawainya untuk bekerja lebih ekstra. Dia berharap, dengan jabatan ini sektor pertanian mampu mencapai hasil maksimal.

"Saya berpesan agar kalian mampu mengembangkan sumber daya yang kita miliki dan menjalankan organisasi ini secara maksimal. Semoga pengabdian saudara menjadi ladang amal, dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia," kata Mentan.

Selain Nasrullah, Kementan juga mengangkat Zulkifli sebagai Pj Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian, Muchlis sebagai Kepala Biro Keuangan dan Perlengkapan, Akhmad Musyafak sebagai Pj Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian serta Gunawan sebagai PJ Sekretaris Direktorat Sarana dan Prasaran Pertanian.

Pejabat lainnya yang juga dilantik adalah Priatna Sasmita sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan, Muhammad Taufik Ratule sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura.

Kemudian, Agus Susanto sebagai Pj Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan serta Maidaswar sebagai nama terakhir yang menempati posisi Kepala Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan.

Mentan juga berharap produksi pertanian mampu melesat dalam posisi maksimal, terutama pada triwulan III. Ia ingin semua subsektor pertanian memiliki kemampuan dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Indonesia.

"Di triwulan II ini tanaman pangan keluar sebagai pemenang. Tapi saya minta di kuartal III ini hortikultura dan yang lainnya harus memperlihatkan energinya. Tolong pertajam arah kerjanya kemudian ambil keputusan cepat," kata dia.

Baca juga: Kementan dorong petani akses KUR tingkatkan usaha tani
Baca juga: Kementan gandeng IPB kembangkan diversifikasi pangan lokal

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020