Kasus positif COVID-19 di Purwakarta berkurang menjadi 13 orang

id Gugus Tugas Purwakarta, COVID-19, virus corona

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Purwakarta. (ANTARA/Istimewa)

Purwakarta (ANTARA) - Satu orang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Purwakarta, Jabar, dinyatakan sembuh sehingga jumlah kasus positif COVID-19 di daerah tersebut berkurang menjadi 13 orang.

"Hari ini dilaporkan satu orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif telah sembuh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Purwakarta Deni Darmawan di Purwakarta, Jumat.

Ia mengatakan secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di Purwakarta mencapai 68 orang. Sebanyak 53 orang di antaranya telah sembuh.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Karawang tambah dua orang

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Karawang bertambah tiga orang


"Sebelumnya kami catat juga ada dua orang positif telah meninggal dunia. Sekarang ini masih terdapat 13 orang terkonfirmasi positif yang masih diobservasi," katanya.

Untuk jumlah warga yang berstatus kontak erat kini berjumlah 73 orang, warga berstatus suspek 11 orang dan satu orang yang berstatus probabel.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Karawang melonjak 14 menjadi 41 orang

Menurut dia, ancaman virus corona hingga kini masih terjadi sehingga pihaknya terus melakukan sosialisasi agar warga mematuhi protokol kesehatan.

Ia juga meminta masyarakat tetap waspada dan tetap menjalankan anjuran pemerintah berkaitan dengan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi ini. 

Baca juga: Dua Puskesmas di Karawang ditutup karena tenaga medis positif COVID-19

Baca juga: Gugus Tugas Karawang: 49 orang positif COVID-19 dinyatakan sembuh


 

Pewarta : M.Ali Khumaini
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar