Jakarta (ANTARA) - Selama Jumat (7/8), berbagai peristiwa politik telah diberitakan oleh Kantor Berita ANTARA mulai Presiden Joko Widodo mencabut keppres pemberhentian Anggota KPU Evi Novida Ginting hingga Wakil Ketua Umum DPP PPP Reni Marlinawati meninggal dunia.

Berikut rangkuman berita politik yang layak disimak pagi ini.

1. Presiden Jokowi cabut keppers pemberhentian Anggota KPU Evi Novida

Presiden Joko Widodo akan mencabut Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 34/P/2020 tentang pemberhentian secara tidak hormat anggota KPU periode 2017-2022, Evi Novida Ginting.

Selengkapnya di sini

2. MPR: Sidang Tahunan 2020, lembaga negara serahkan laporan kinerja

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan berbeda dengan sidang tahunan sebelumnya, dalam Sidang Tahunan MPR RI pada 14 Agustus 2020 mendatang, lembaga negara akan menyerahkan laporan kinerjanya kepada Pimpinan MPR RI.

Selengkapnya di sini

3. Waketum PPP Reni Marlinawati meninggal

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) Reni Marlinawati meninggal dunia di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini

4. Panglima TNI: COVID-19 harus ditangani secara luar biasa

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan pandemi COVID-19 harus ditangani secara luar biasa karena penyebarannya juga luar biasa.

Selengkapnya di sini

5. Wapres Ma'ruf Amin berziarah ke makam Aria Wangsakara

Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama istri Wury Estu Handayani dan putrinya, Siti Nur Azizah, berziarah ke makam Aria Wangsakara, yang dikenal sebagai bupati pertama di Tangerang, dan masih leluhur dari Ma'ruf Amin, pada Kamis (6/8).

Selengkapnya di sini

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020