Jakarta (ANTARA) - Hari Ahad 9 Agustus 2020, sebagian Jakarta diprediksi akan turun hujan setelah pagi hingga siang bercuaca berawan dan cerah berawan.

Data yang diterbitkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Ahad dinihari, menyebutkan bahwa tiga wilayah admnistratif DKI Jakarta akan mendapatkan cuaca cerah berawan pada pagi hari yakni Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Sementara itu, tiga wilayah lainnya yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur bercuaca berawan di pagi hari.

Menyusul kemudian, pada siang hari cuaca berubah menjadi cerah berawan di seluruh wilayah DKI Jakarta tanpa terkecuali.

Memasuki malam hari, hujan dengan intensitas ringan namun dengan potensi disertai kilat/petir dan angin kencang akan mengguyur tiga wilayah yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sementara tiga wilayah lainnya akan bercuaca berawan.

Cuaca berawan juga akan terjadi di seluruh wilayah Kota Jakarta pada Senin (10/8) dinihari, dengan pengecualian di Kepulauan Seribu yang akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Secara keseluruhan, pada Ahad ini, rentang suhu udara Jakarta berkisar 24-33 derajat celsius, dengan wilayah yang mendapat suhu terendah adalah di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan suhu tertinggi ada di Jakarta Barat.

Adapun kelembapan udara akan berkisar sekitar 70 hingga 95 persen dengan kelembapan terendah terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara kelembapan tertinggi terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020