mohon dukungan dan doanya agar lekas sembuh
Tamiang Layang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah membenarkan penambahan enam kasus terkonfirmasi positif COVID-19 termasuk F, Ketua Bawaslu setempat berserta istri dan dua anaknya.

“Iya tuan F bersama isterinya nyonya E dan dua anaknya berinisial FM dan FC dari Tamiang Layang Kecamatan Timur positif COVID-19. Dua lainnya yaitu tuan H dan tuan D dari Kelurahan Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah,” kata dr Jimmi WS Hutagalung, Koordinator Bidang Penanganan pada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah saat dihubungi di Tamiang Layang, Senin.

Menurut Jimmi, nyonya E saat ini sedang dalam perawatan di RSUD Tamiang Layang karena kondisinya memerlukan pengawasan dan perawatan khusus. Nyonya E diketahui dalam kondisi hamil dengan usia kandungan delapan bulan.

Baca juga: Seorang bidan di Barito Timur positif COVID-19

Sedangkan suaminya tuan F dan dua anaknya tidak memiliki keluhan atau dalam kondisi stabil atau bisa disebut juga orang tanpa ada gejala.

"Pasien terkonfirmasi akan mengikuti perawatan di RSUD Tamiang Layang. Kami akan berupaya maksimal agar pasien cepat sembuh dalam waktu tidak begitu lama," katanya.

Direktur RSUD Tamiang Layang itu meminta masyarakat terus mendisiplinkan diri melaksanakan protokol kesehatan karena pandemi COVID-19 belum berakhir dan belum ada vaksinnya. Selain itu, ia menilai, kondisi perkembangan di Barito Timur  juga mulai memprihatinkan.

Baca juga: Ketua dan seorang Komisioner KPU Barito Timur positif COVID-19

Seminggu sebelumnya,  Ketua dan satu orang Komisioner Komisi Pemilihan Umum atau KPU Barito Timur juga terkonfirmasi positif COVID-19.

Ketua KPU Barito Timur Andi A Gandrung yang sedang menjalani perawatan pada ruang isolasi RSUD Tamiang Layang menegaskan tidak mengetahui pasti tertularnya COVID-19 dari siapa.

“Karena kami tidak melakukan perjalanan luar daerah. Yang ada hanya rapat internal penyelenggara pemilu tingkat kabupaten,” kata Andi melalui sambungan telepon genggam.

Ia juga menyatakan bahwa kondisi kesehatannya saat ini dalam kondisi stabil dan tanpa ada keluhan. Andi juga meminta doa kesembuhan kepada seluruh warga Barito Timur.

“Mohon dukungan dan doanya agar lekas sembuh dan semoga pandemi COVID-19 cepat berakhir, sehingga kita bisa melakukan aktivitas dengan normal seperti sebelumnya,” kata dia.

Baca juga: Ibu dan anak di Barito Timur positif COVID-19

Pewarta: Kasriadi/Habibullah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020