Manado (ANTARA) - Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayor Jenderal TNI Santos Matondang, mendampingi kunjungan kerja Kepala Badan Intelijen Strategis TNI, Marsekal Madya TNI Kisenda Wiranata Kusumah, di Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Senin.

Kepala Penerangan Kodam XIII/Merdeka, Kolonel Kavaleri M Jaelani, mengatakan, kunjungan kerja Kusumah di Pulau Miangas untuk mengecek pelaksanaan tugas pengamanan di wilayah perbatasan itu. "Serta ingin menjalin silaturahmi dengan masyarakat yang ada di sana," kata Jaelani melalui siaran pers, Senin.

Ia menambahkan, dari kunjungan kerja ini juga ingin memberikan perhatian khusus kepada masyarakat sekaligus personel yang berada di batas Utara NKRI.

Selain meninjau, katanya, Kusumah juga turut memberikan alat kesehatan kepada personel yang bertugas mengamankan perbatasan negara itu.

Dalam kunjungan kerja itu, rombongan disambut Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Elly E Lasut, Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Moktar Arunde Parapaga, Komandan Kodim 1312/Talaud, Letnan Kolonel CZI Irwan Guptarohcman, Kepala Polres Talaud, AKBP Alam Irawan, Kepala Dinas Perhubungan Talaud, Maks Patone, komanan Koramil 1312-07/Miangas, komanan Detasemen Polisi Militer, komandan Pangkalan TNI AL Melonguane serta kepala Polsek Miangas.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020