WHO bahas vaksin COVID-19 baru dengan Rusia

id OrganisasiKesehatan Dunia (WHO), vaksin COVID-19,Rusia

WHO bahas vaksin COVID-19 baru dengan Rusia

Botol kecil berlabel "Vaksin" di dekat jarum suntik medis di depan tulisan "Coronavirus COVID-19" yang ditampilkan dalam ilustrasi ini yang diambil pada (10/4/2020). ANTARA/REUTERS/Dado Ruvic/aa.

Jenewa (ANTARA) - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bersama otoritas kesehatan Rusia sedang membahas proses kemungkinan prakualifikasi WHO untuk vaksin COVID-19 mereka yang baru saja disetujui, kata juru bicara WHO, Selasa.

Presiden Vladimir Putin mengumumkan pada Selasa bahwa Rusia menjadi negara pertama di dunia yang menyetujui vaksin COVID-19 setelah kurang dari dua bulan uji klinis pada manusia, sebuah langkah yang dipuji oleh Moskow sebagai bukti kehebatan ilmiah mereka.

"Kami sedang berkoordinasi erat dengan otoritas kesehatan Rusia dan pembahasan mengenai kemungkinan prakualifikasi WHO atas vaksin tersebut sedang berlangsung, namun sekali lagi bahwa prakualifikasi vaksin apa pun mencakup resensi dan penilaian yang ketat dari semua data keamanan dan keampuhan yang perlukan," kata juru bicara WHO, Tarik Jasarevic, saat konferensi pers PBB di Jenewa, mengacu pada uji klinis.

Sumber: Reuters

Baca juga: Presiden Jokowi: Indonesia kembangkan sendiri vaksin Merah Putih

Baca juga: Presiden saksikan penyuntikan vaksin COVID-19 kepada 1.620 relawan

Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar