Gerindra NTB dukung pencalonan kembali Prabowo di Pilpres 2024

id Prabowo Subianto,Partai Gerindra,Gerindra NTB,NTB,Pilpres 2024

Ketua DPD Gerindra NTB, H Ridwan Hidayat. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - DPD Partai Gerindra Nusa Tenggara Barat secara terbuka mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju kembali dalam Pemilihan Presiden 2024.

Ketua DPD Gerindra NTB, H Ridwan Hidayat mengatakan, dukungan agar Prabowo Subianto maju kembali dalam Pilpres 2024 berdasarkan aspirasi yang disampaikan kader Partai Gerindra di provinsi itu.

"Kami sangat mendukung agar Pak Prabowo maju di Pilpres 2024 ini. Karena suara dukungan ini berasal dari aspirasi yang disampaikan kader Gerindra," ujarnya di Mataram, Selasa.

Menurut Ridwan, dukungan agar Prabowo maju di Pilpres 2024 tidak hanya disampaikan kader Gerindra di NTB melainkan juga disuarakan seluruh kader Gerindra di Indonesia yang hadir pada Kongres Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu lalu.

"Jadi dukungan agar Pak Prabowo maju ini muncul dari kader, dimana semuanya kompak mengharapkan Pak Prabowo tampil di Pilpres 2024," tegas Ridwan Hidayat.

Ridwan menyatakan, meski mendapat dukungan kader saat Kongres Partai Gerindra di Hambalang, Ketua Umum Prabowo Subianto, ujar Ridwan, belum bisa memberikan jawaban atas aspirasi yang disampaikan kader tersebut.

"Tapi semua masukan yang disampaikan para kader pasti akan menjadi pertimbangan Prabowo Subianto kedepan," terangnya.

Disinggung terkait hasil survei dari sejumlah lembaga survei yang menjagokan Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Ridwan menegaskan bahwa sebagai kader pihaknya sangat menghargai hal itu. Namun, ia berharap apa yang telah disampaikan sejumlah lembaga survei tersebut betul-betul secara objektif dan tulus.

"Jangan hanya untuk menyenangkan hasil survei itu. Karena Pak Prabowo tidak mau seperti yang jawaban menyenangkan hati. Makanya kita tidak sikapi berlebihan yang penting itu sekarang bagaimana kita bekerja," katanya.

Diketahui, Prabowo yang juga Menteri Pertahanan kini resmi ditetapkan kembali menjadi Ketua Unum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra periode 2020-2025.

Prabowo sebelumnya merupakan Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra periode 2015-2020. Prabowo menjabat sebagai ketum partai berlambang kepala garuda itu sejak September 2014. Hingga kini belum tergantikan.

Baca juga: Survei Indo Barometer: Prabowo diunggulkan jadi capres

Baca juga: Soal survei Pilpres 2024, Mahfud sebut masih prematur

Baca juga: Survei: Prabowo, Ganjar, dan Ridwan Kamil calon kuat Pilpres 2024

Pewarta : Nur Imansyah
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar