Telkomsel dukung transformasi digital UMKM lewat koneksi berkualitas

id telkomsel,umkm,koneksi

Dokumentasi - Peserta mencoba memotret produk miliknya saat acara UMKM Jogja Go Digital di Sleman, DI Yogyakarta, Senin (1/4/2019). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/ama/aa.

Jakarta (ANTARA) - Telkomsel sebagai anak perusahaan PT Telkom Indonesia siap menghadirkan koneksi berkualitas dalam rangka mendukung transformasi digital usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)  di Indonesia.

Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan mengambil peran sebagai connectivity enabler, Telkomsel telah menggelar infrastruktur jaringan berteknologi terdepan yang mampu menjangkau 95 persen wilayah populasi Indonesia, yang juga siap menghadirkan koneksi berkualitas untuk mendukung transformasi digital sektor bisnis terutama UMKM di berbagi segmen.

“Berbekal konektivitas terbaik yang dapat diakses oleh para pelaku UMKM di berbagai penjuru negeri, kami berkomitmen untuk memperkuat ekosistem digital dalam aktivitas bisnis UMKM sehingga dapat mendukung peningkatan efisiensi dan produktivitas," kata Ririn dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Telkomsel perluas paket ilmupedia untuk belajar online

Dia juga menambahkan bahwa program UMKM Movement diharapkan menjadi momentum bagi Telkomsel bersama para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk berkolaborasi memperkuat implementasi teknologi digital dalam meningkatkan daya jual sektor UMKM di Tanah Air agar bisa bersaing sejajar dengan ragam produk dari mancanegara.

"Telkomsel optimis bahwa potensi bisnis UMKM di Tanah Air akan semakin berkembang dan bisa meningkatkan kapasitas produksi secara efisien dan terarah melalui implementasi teknologi digital tepat guna," ujar Ririn.

Sebagai leading digital telco company, Telkomsel konsisten membangun ekosistem digital yang inklusif di Indonesia dengan mempercepat adopsi teknologi dalam ekosistem ekonomi digital melalui pengembangan bisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Baca juga: Kemenkop UKM: Permintaan produk UMKM melonjak di masa pandemi

Untuk mendorong komitmen tersebut, Telkomsel menyelenggarakan inisiatif berskala nasional dalam bentuk program UMKM Movement pada 12 Agustus 2020, bertepatan dengan Hari UMKM Nasional. Program yang dikemas dalam kegiatan Webinar ini diselenggarakan serentak di 12 kota, dengan tujuan untuk merangkul para pelaku UMKM agar dapat bangkit dengan meningkatkan produktivitas serta memperluas pasar secara digital, terutama di masa penuh tantangan saat ini.

Pada program webinar UMKM Movement, Telkomsel kembali menghadirkan keunggulan layanan solusi digital "99% Usahaku", yakni sebuah solusi inovatif yang merangkul UMKM untuk go digital dan mampu menjadi ujung tombak dalam menumbuhkan ekonomi nasional secara berkelanjutan.

Baca juga: Potensinya besar, Menko Airlangga minta UMKM manfaatkan digitalisasi

Untuk itu, "99% Usahaku" menyediakan one stop digital platform yang menghadirkan ragam konten pembelajaran, mulai dari digital learning, artikel informasi bisnis, hingga cerita sukses para pelaku UMKM. Selain itu, "99% Usahaku" akan menghubungkan para pelaku UMKM satu sama lain melalui fitur forum diskusi.

“Kami berharap, kehadiran 99% Usahaku pada UMKM Movement mampu menginspirasi para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk memperluas dan memperdalam implementasi teknologi digital di dalam operasionalnya. Ke depan, Telkomsel melalui 99% Usahaku akan terus bergerak maju mengakselerasikan ekosistem digital di dalam UMKM secara menyeluruh dan berkelanjutan,” kata Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani.

Pewarta : Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar