Bertambah lima pasien COVID-19 sembuh di Siak

id covid siak,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid

Ilustrasi - Pasien COVID-19 yang sembuh dari RSUD Tengku Rafian Siak pada April lalu. (ANTARA/HO-RSUD Tengku Rafian Siak)

Siak (ANTARA) - Sebanyak lima pasien positif COVID-19 di Kabupaten Siak, Riau, dinyatakan sehat dan sudah dipulangkan sehingga saat ini menyisakan 76 orang yang masih dirawat dari total 152 terkonfirmasi terjangkit virus tersebut.

"Kabar Baik pada hari ini adalah ada lima pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh. Masih ada 80 sampel lagi menunggu hasil uji lab, semuanya tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Siak," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono di Siak, Rabu.

Lima pasien positif COVID-19 yang sembuh itu di antaranya Tn AFP (52) dan Tn M (81) yang selesai dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak. Kemudian, ada Ny RB (33) usai diisolasi dan dirawat di Asrama Haji Siak.

Selanjutnya, ada dua pasien yang dirawat di Rumah Sakit Eka Hospital dan RS Tentara di Kota Pekanbaru. Keduanya Tn SU (53) Tn DCT (20) yang merupakan warga Kecamatan Tualang.

Baca juga: Siak siapkan sanksi bagi warga tidak pakai masker

Baca juga: GTPP: Warga India pekerja PT Indah Kiat di Siak-Riau positif COVID-19


Saat ini pasien yang masih positif COVID-19 dirawat di sejumlah rumah sakit di Siak dan Pekanbaru. Ada 54 orang dirawat di RS Eka Hospital Pekanbaru, 11 di RSUD Tengku Rafian Siak, 10 di Asrama Haji Siak, dan satu di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Di samping yang sembuh, ada juga penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak dua orang. Pertama Tn S (44) yang merupakan warga Kecamatan Tualang.

"Saat ini diisolasi dan dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Tn. S (44) belum diketahui kontak eratnya," kata Budhi.

Pasien konfirmasi positif COVID-19 Siak satu lagi adalah Tn ID (41) yang merupakan warga Kecamatan Mempura. Saat ini diisolasi dan dirawat di RSUD Siak yang sebelumnya yang merupakan pasien dalam pengawasan.

Budhi tak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dan kehidupan sehari-hari agar terhindar dari COVID-19.*

Baca juga: Istana Siak kembali ditutup pasca melonjaknya COVID-19

Baca juga: Tiga ASN positif COVID-19, Kantor Disdikbud Siak ditutup sepekan

Pewarta : Bayu Agustari Adha
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar