Menteri perminyakan Venezuela pulih dari corona

id Menteri Perminyakan VenezuelaTareck El Aissami,pulih,virus corona

Arsip: Di tengah pandemi virus corona yang menginfeksi sejumlah pejabat Venezuela, warga berbelanja di sebuah pasar di Caracas, Venezuela, Sabtu (9/5/2020). ANTARA/REUTERS/Fausto Torrealba/tm/am.

Karakas (ANTARA) - Menteri Perminyakan Venezuela Tareck El Aissami pada Rabu mengatakan bahwa dia pulih dari penyakit virus corona, sebulan setelah dinyatakan positif COVID-19.

El Aissami, yang juga wakil presiden ekonomi negara OPEC dan baru saja dilantik menjadi menteri perminyakan awal tahun ini, mencuit di Twitter bahwa hasil tes cepat COVID-19 yang ia jalani negatif.

"Terima kasih kepada Presiden Nicolas Maduro dan (Ibu Negara) Cilia Flores atas doa dan dukungannya," tulis El Aissami. "Kami berhasil mengatasinya."

Baca juga: Petugas medis Venezuela makin berisiko tertular corona

Venezuela, yang ekonomi dan industri perminyakannya ambruk selama masa jabatan enam tahun Maduro, melaporkan 27.938 kasus COVID-19 dengan 238 kematian.

Selain El Aissami, terdapat pula anggota paling menonjol dari partai sosialis berkuasa yang dinyatakan positif COVID-19 yakni Diosdado Cabello. Cabello memimpin Majelis Konstituante Nasional yang ramah pada pemerintah dan secara luas diakui sebagai orang nomor dua dalam komando Maduro.

Cabello jarang terlihat di hadapan publik sejak dinyatakan positif COVID-19 pada awal Juli, meski pekan lalu saluran media yang didanai pemerintah memublikasi gambar dirinya yang sedang berdiri dan melambaikan tangan di depan klinik kesehatan.

Sumber: Reuters

Baca juga: Venezuela perpanjang status darurat COVID-19 hingga sebulan
Baca juga: Menteri Perminyakan Venezuela positif virus corona

Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar