Jayapura (ANTARA) - Satuan Binmas Polres Merauke mengimbau warga di Kampung Rawa Biru, Kabupaten Merauke, Papua, Kamis untuk memasang umbul-umbul dan bendera Merah Putih guna memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

Kasat Binmas Polres Merauke, AKP Horas Nababan, "Setelah kami mengunjungi pos pengamanan perbatasan RI-PNG di Kampung Rawa Biru, kemudian kami lanjutkan menemui kepala kampung, Babinsa dan warga Kampung Rawa Biru. Kami mengajak warga dan aparat membersihkan kampung, memasang bendera Merah Putih dan pasang ubul-ubul."

Baca juga: Kantor navigasi Kupang kibarkan bendera Merah Putih raksasa

Baca juga: Bogor kibarkan kain merah putih raksasa di papan panjat tebing

Baca juga: Pengibaran Merah Putih sebulan penuh di Makassar belum tersosialisasi


"Serta saat detik-detik Proklamasi tanggal 17 Agustus 2020 pada pukul 12.17 WIT, warga semua harus bersikap siap tidak melakukan aktivitas selama 3 menit untuk menghormati sejenak perjuangan para pahlawan bangsa," katanya.

Menyangkut situasi kamtibmas jelang 17 Agustus, dia meminta kepada warga agar aktifkan poskamling.

"Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan mengecek dan waspadai masuknya minuman beralkohol ke Kampung Rawa Biru. Kami juga mengajak untuk sekalian harus mempedomani protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini, serta selalu gunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menjaga jarak satu dengan yang lainnya," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020