Jakarta (ANTARA) - Di tengah suasana masa adaptasi kebiasaan baru, perayaan 17 Agustus yang biasanya hingar bingar harus dijalani di rumah saja.

Penyanyi Sherina belum punya rencana pasti untuk merayakan kemerdekaan Indonesia pekan depan, namun sementara ini dia berniat menyibukkan diri di dapur.

"Kayaknya mau masak satu makanan Indonesia yang aku suka banget, tapi vegetarian," kata Sherina melalui pesan suara kepada ANTARA.

Sherina memilih gaya hidup vegetarian setelah melihat adiknya, Maura Munaf, melakukannya terlebih dahulu.

Baca juga: Cinta Laura hingga Doyok, ini daftar artis yang lahir di 17 Agustus

Baca juga: Kata Derby Romero soal sekuel film "Petualangan Sherina"


Seperti dituturkan dalam "Cabin Fever" live Instagram April lalu, Sherina memutuskan gaya hidup vegetarian karena merasa tidak tega mengonsumsi daging binatang.

Lewat adiknya, Sherina ikut aktif dalam kegiatan perlindungan satwa. Dia pun sempat mengunjungi Kalimantan untuk melihat lebih dekat perlindungan terhadap orangutan.

"Awalnya aku jadi vegetarian juga bukan karena argumen perubahan iklim, banyak kan argumen-argumen kayak gitu. Aku karena enggak tega aja makan binatang. Tapi sekarang ada banyak banget manfaat yang diterima kenapa kita lebih baik makan plant based dan juga mengurangi emisi," kata Sherina pada April lalu.

Namun Sherina belum menentukan mana makanan Nusantara yang akan dibuatnya nanti.

"Aku lagi mikir mau masak apa," lanjut dia.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Hai adik-adik dan sahabat! Dengerin aku membacakan dongeng yuk! Aku, Sherina, membaca buku cerita anak berjudul “Si Kecil” yang ditulis oleh Murti Bunanta. Dengan ini aku turut mendukung gerakan #SaveWithStories dari @savechildren_id untuk membantu anak-anak dan keluarga yang terdampak Covid-19. Selama pandemi Covid-19 hak-hak anak dapat terancam. Banyak yang kehilangan orang tua. 24 juta balita berisiko lebih tinggi mengalami kurang gizi. 7 dari 10 guru masih membutuhkan metode pembelajaran jarak jauh. Serta, 1 dari 4 orangtua tidak punya alat dan bahan ajar memadai. Akibatnya, anak-anak harus menunda mimpi mereka. Jadi, yuk ikut aku membantu mereka yang terdampak Covid-19 untuk #PulihBersama dan penuhi hak anak. Kalian bisa berdonasi di: bit.ly/savewithstories @savechildren_id #PulihBersama #SaveWithStories

A post shared by Sinna Sherina Munaf (@sherinasinna) on


Jika rencananya berkutat di dapur batal, Sherina menambahkan dia mungkin akan berinteraksi dengan penggemar lewat fitur live di media sosial pada 17 Agustus 2020.

Melalui media sosial, Sherina kerap membagikan kegiatannya selama di rumah, atau menyampaikan dukungan terhadap gerakan sosial.

Baru-baru ini, dia mengunggah video membacakan dongeng anak "Si Kecil" sebagai bagian dukungan gerakan membantu anak dan keluarga yang terdampak COVID-19.

Baca juga: Cerita Sherina pilih gaya hidup vegetarian

Baca juga: Harapan Sherina untuk komikus Indonesia

Baca juga: Sherina dan Vidi Aldiano spontan buat lagu sebelum rekaman

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020