petugas di bus  akan mengenakan seragam pengibar bendera yang identik warna putih lengkap dengan peci hitam
Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) akan memutarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya baik di halte maupun di dalam armada-armada busnya pada Senin (17/8) untuk menyambut HUT Ke-75 Republik Indonesia.

"TransJakarta akan memutarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di halte-halte tertentu dan di seluruh bus melalui radio rekanan. Tujuannya agar pelanggan Transjakarta  yang sedang menggunakan layanan TransJakarta dapat mengenang detik-detik proklamasi kemerdekaan RI selama di perjalanan," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta Nadia Disposanjoyo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu.

Selain itu, para petugas di halte-halte dan seluruh layanan TransJakarta akan menggunakan kostum  bertemakan hari kemerdekaan.

Baca juga: TransJakarta turunkan 100 armada untuk empat rute baru non koridor

Nadia mengatakan untuk petugas di halte nantinya akan menggunakan pakaian dengan tema pejuang.

Sedangkan untuk petugas di bus  akan mengenakan seragam pengibar bendera yang identik warna putih lengkap dengan peci hitam.

Di hari perayaan kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus itu, terjadi sedikit perubahan jam operasional pada layanan TransJakarta yang akan beroperasi mulai pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Baca juga: TransJakarta siap gunakan metode pembayaran QR Code mulai Oktober 2020

Selain memutarkan lagu kebangsaan dan menyiapkan petugas dengan balutan busana tema kemerdekaan bagi pelanggan, TransJakarta juga mengadakan upacara bagi para pegawainya dan mitra operatornya.

Baca juga: TransJakarta tambah 155 armada di 10 koridor kawasan Ganjil Genap

"Karyawan TransJakarta akan melakukan upacara bendera secara terbatas di kantor pusat diikuti seluruh karyawan yang sedang tidak melakukan pelayanan pelanggan melalui media virtual," ujar Nadia.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020