Kami ingin kita sesama warga negara Indonesia saling membantu
Jakarta (ANTARA) - Warga Tionghoa prasejahtera terkena dampak COVID-19 di Jakarta memperoleh bantuan alat kesehatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia (RI), Senin.

Paket bantuan berupa sembako, vitamin dan pelindung wajah serta masker untuk warga Tionghoa prasejahtera diberikan oleh Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) dan PT Insight Investments Management.

Kegiatan tersebut berlangsung di Vihara Khema yang beralamat di Jalan Pecah Kulit, Mangga Besar, Jakarta Pusat.

"Kami ingin kita sesama warga negara Indonesia saling membantu, meringankan beban masyarakat agar bisa kuat dan bisa segera keluar dari krisis pandemi COVID-19. Dengan semangat rakyat bantu rakyat pasti kita bisa mengatasi krisis ini," kata Ketua Pengurus YIIM Chrisbiantoro di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut YIIM dan Insight juga membuat agenda bakti sosial dan kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan untuk 38 anak Panti Asuhan LPA Guna Nanda yang berlokasi di Jalan Tambun Rengas, RT12 RW01, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Baca juga: YIIM salurkan bansos untuk masyarakat Jakarta dan Madura

Bantuan berupa buah-buahan, sayuran, vitamin, pelindung wajah, masker dan kuota internet untuk proses belajar mengajar daring selama dua bulan.

Total bantuan yang diberikan untuk warga sejumlah 35 paket sembako berisi beras, minyak goreng, vitamin, mie, ikan kaleng, gula pasir dan kecap.

Chris mengatakan bantuan ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan sebelumnya yang dijalankan oleh YIIM dan Insight dalam meringankan beban masyarakat selama pandemi COVID-19.

Sementara itu, perwakilan PT Insight Investments Management, Suluh T Rahardjo menambahkan semangat kemerdekaan bisa menginspirasi semua orang untuk berbuat baik dan menebarkan kebajikan khususnya untuk meringankan beban masyarakat prasejahtera dan mereka yang terkena dampak COVID-19.

Baca juga: YIIM dan Insight bantu kuota internet untuk guru di Jakarta

Sejak Maret 2020 YIIM dan Insight telah melakukan beberapa kegiatan sosial dan kemanusiaan yaitu membantu kuota internet dan peralatan sekolah untuk 13 sekolah swasta dan negeri di Jabodetabek.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020