Jakarta (ANTARA) - Denver Nuggets merebut gim pertama fase playoff Wilayah Timur NBA kontra Utah Jazz seusai menang 135-125 lewat babak overtime di The Field House, Florida, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Sempat unggul cukup jauh 47-59 jelang akhir kuarter kedua, Nuggets lengah dan kehilangan keunggulan mereka di dua kuarter berikutnya.

Sejak pertengahan kuarter ketiga Jazz mengambil alih keunggulan bahkan memimpin 83-78 ketika memasuki kuarter pemungkas.

Sayangnya, keunggulan itu gagal dipertahankan dan Nuggets kembali memimpin 113-111 lewat tembakan Jamal Murray pada sisa waktu satu menit kuarter keempat.

Baca juga: Sambut kelahiran anak, Mike Conley tinggalkan gelembung NBA
Baca juga: Jokic dan Murray komandoi Nuggets jegal Jazz lewat dua overtime


Namun, jarak tipis itu bisa disamakan oleh Jazz melalui dua lemparan bebas Donovan Mitchell dan waktu normal berakhir dengan skor imbang 115-115 sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak overtime.

Nuggets tampil lebih akurat di 10 menit babak tambahan dan mampu mengemas 20 poin untuk memastikan kemenangan 135-125 atas Jazz.

Murray memimpin pasokan angka Jazz dengan koleksi 36 poin dipandu dwigadang 29 poin dan 10 rebound milik Nikola Jokic, demikian catatan laman resmi NBA.

Sedangkan bagi Jazz, Mitchell memborong 57 poin, tapi tak satu pun rekan-rekannya bisa melampaui kontribusi angka kepala dua yang terdekat hanyalah Joe Ingles (19), Jordan Clarkson (18) dan Rudy Gobert (17).

Jazz berkesempatan untuk menyamakan ketertinggalan 0-1 saat mereka menghadapi Nuggets lagi di gim kedua pada Rabu (19/8) waktu setempat (Kamis WIB).

Baca juga: Lillard rilis EP usai jadi MVP gelembung dan antar Blazers ke playoff
Baca juga: Gagal tembus playoff NBA, Stojakovic mundur dari manajemen Kings
Baca juga: Blazers singkirkan Grizzlies demi rebut tempat terakhir playoff

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020