Jakarta (ANTARA) - Setelah merilis Galaxy Note 20, Samsung Electronics Indonesia juga mengumumkan kehadiran Galaxy Buds Live dan Galaxy Watch 3.

"Galaxy Ecosytem yang kami hadirkan yaitu Galaxy Tab S7 series yang mendukung produktivitas tinggi, sebuah teknologi sound terbaru dari Galaxy Buds Live dengan desain yang indah layaknya perhiasan yang dapat memberikan hiburan dan membangun mood sambil tetap produktif juga tetap terjaga kesehatan dengan dukungan Galaxy Watch 3," kata Presiden Samsung Electronics Indonesia, Jae Hoon Kwon, saat peluncuran virtual, Selasa.

Selain gawai-gawai tersebut, Samsung juga membawa tablet S7 dan S7+ ke Indonesia, namun, mereka belum bisa memberikan rincian harga.

Baca juga: Komparasi Redmi 9A, Galaxy A01 dan Realme C11 di kelas entry level

Baca juga: Mi 10 Ultra, pesaing OPPO, Samsung dan Huawei


Galaxy Buds Live
 
Samsung Galaxy Buds Live. (news.samsung.com)

Earbuds berbentu seperti kacang ini dapat disambungkan ke perangkat seluler di ekosistem Galaxy secara nirkabel lewat Bluetooth versi 5.0.

Samsung merombak ulang desain Galaxy Buds Live, mulai dari letaknya di casing yang kini ditaruh secara horizontal, hingga desain pada buds sehingga tidak menonjol keluar ketika disematkan di telinga.

Buds Live dibekali dengan tiga mikrofon dan satu voice pickup unit untuk suara yang jernih ketika menelepon. Samsung mengklaim Galaxy Buds Live bisa digunakan selama 6 jam, sementara casing pengisi daya selama 15 jam.

Galaxy Buds Live dipasarkan seharga Rp2.599.000.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 20 resmi masuk Indonesia, dijual mulai pekan ini

Baca juga: Daftar ponsel spek lumayan harga sejutaan


Galaxy Watch 3

Samsung membuat dua desain untuk jam tangan pintar terbaru mereka, satu berbahan stainless steel dan satu lagi dari titanium, keduanya mengadopsi desain bezel berputar atau rotating bezel yang ada di model sebelumnya.

Galaxy Watch 3, jika dibandingkan dengan versi awal Galaxy Watch berukuran 14 persen lebih tipis, 8 persen lebih kecil dan 15 persen lebih ringan.

Untuk versi stainless steel, Watch 3 berdiameter 45 milimeter dengan dimesi 45 x 46,2 x 11,1 milimeter, berbobot 53,8 gram. Sementara di versi titanium, jam tangan ini berdiameter lebih kecil 41 milimeter, dimensi 41 x 42,5 x 11,3 milimeter, bobot 48,2 gram.

Samsung menggunakan panel Super AMOLED resolusi 360 x 360, yang dilindungi corning Gorilla Glass DX.

Galaxy Watch 3 menawarkan fitur kesehatan baru berupa Blood Oxygen untuk mengukur saturasi oksigen. Gawai ini juga akan mendapatkan Samsung Health Monitor, antara lain berisi pengukur tensi darah dan electrocardiogram (ECG).

Jam tangan pintar ini dijual seharga Rp5.999.000 untuk versi 41 milimeter dan Rp6.299.000 untuk 45 milimeter.

Baca juga: Segmen ponsel menengah atas padat, ini komparasinya

Baca juga: Xiaomi Mi 10 Ultra dibekali kamera 120x zoom untuk lawan Samsung?


 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020