Aku paling baru di perfilman, jadi agak deg-degan,
Jakarta (ANTARA) - Aktor muda Abun Sungkar gugup ketika berhadapan dengan para lawan mainnya yang jauh lebih senior di film "Keluarga Slamet", adaptasi dari film India "Badhaai Ho" (2018).

"Aku paling baru di perfilman, jadi agak deg-degan," kata aktor 17 tahun dalam konferensi pers daring "Keluarga Slamet", Selasa.

Abun berperan sebagai anak kedua dari keluarga Slamet, di mana Indro "Warkop" menjadi ayahnya, Desy Ratnasari jadi Marni ibunya, Onadio Leonardo menjadi abang dan aktris senior Widyawati menjadi neneknya.

Baca juga: Kiat bugar Widyawati, rajin jalan kaki sesudah makan

Pemilik nama lengkap Muhammmad Abdul Wahab Sungkar ini berperan sebagai remaja biasa yang hobi bermain game di rumah, tapi ketika berada di luar rumah bersikap "slengean".

"Keluarga Slamet" adalah adaptasi dari "Badhaai Ho" yang berkisah tentang seorang anak laki-laki yang harus menerima keadaan di mana ibunya ternyata sedang hamil.

Versi adaptasi Indonesia digarap oleh sutradara Rako Prijanto dengan pemeran lintas generasi. Rako ditantang untuk menerjemahkan "Badhaai Ho" ke dalam budaya Indonesia agar terasa dekat bagi penonton.

Baca juga: Widyawati kangen melukis lagi

Sosok suami istri dalam "Keluarga Slamet" digambarkan berlatar belakang budaya berbeda. Slamet berasal dari keluarga Jawa, sementara istrinya orang Sunda.

Aktris senior Widyawati mengungkapkan karakternya, seorang nenek tegas pemilik usaha batik yang masih memegang tradisi tegas. Dia tinggal serumah bersama anak, Slamet, menantu serta cucunya.

"Dia cukup keras, tapi di balik itu hatinya lembut," kata Widyawati.

Widyawati, yang sebelumnya tak pernah beradu akting dengan semua pemain "Keluarga Slamet", ingin menciptakan karakter yang tidak terlalu terikat dengan versi asli, melainkan versi baru yang betul-betul mencerminkan kehidupan di Indonesia.

"Saya harap pesan film ini bisa sampai, perlunya komunikasi dalam keluarga," kata aktris 70 tahun yang rambutnya diwarnai putih agar terlihat lebih tua.

Jika penampilan Widyawati sedikit diubah agar terkesan lebih berumur, aktris remaja Aurora Ribero dituntut untuk bersikap jauh lebih tua dari usianya.

Aurora yang berusia 16 tahun mendapat peran sebagai gadis berusia 25 tahun, kekasih dari Adi (Onadio Leonardo), putra sulung Slamet dan Marni. Bertingkah laku dan bicara jauh lebih dewasa dari usianya menjadi sebuah tantangan untuk Aurora.

"Tapi aku dibantu oleh sutradara," ujar dia.

Film "Keluarga Slamet" mulai diproduksi besok. Setiap pemain akan menjalani tes cepat (rapid test) setiap dua pekan sekali untuk memastikan kondisi kesehatan di tengah pandemi.

Baca juga: Lama vakum, Desy Ratnasari kagok syuting lagi?

Baca juga: Desy Ratnasari & Indro Warkop berpasangan di film adaptasi dari India

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020