di samping pasien sembuh, per hari ini juga terkonfirmasi seorang warga positif COVID-19
Pamekasan (ANTARA) - Pasien positif terjangkit COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Rabu, bertambah satu orang, sehingga total pasien sembuh mencapai 215 orang.

"Pemberitahuan tentang adanya tambahan pasien positif COVID-19 yang sembuh ini, diterima tim Satgas COVID-19 tadi sore," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Pamekasan Sigit Priyono di Pamekasan, Rabu malam.

Ia menjelaskan pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh itu berinisial M (70) berjenis kelamin perempuan berasal dari Kecamatan Pamekasan.

Baca juga: Pamekasan bebas dari status zona merah COVID-19

Sementara pasien positif COVID-19 yang masih menjalani perawatan hingga 19 Agustus 2020 ini sebanyak 23 orang, sama dengan jumlah sebelumnya.

"Ini terjadi, karena di samping ada pasien yang sembuh, per hari ini juga terkonfirmasi seorang warga Pamekasan positif COVID-19," kata Sigit.

Menurutnya, yang bersangkutan berinisial M (23) berjenis kelamin perempuan berasal dari Kecamatan Palengaan.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 sembuh bertambah empat orang

"Jadi, ada yang sembuh, tapi ada juga positif tambahan. Makanya, data jumlah pasien yang menjalani perawatan tetap, yakni 23 orang," katanya.

Pasien yang kini terkonfirmasi positif COVID-19 itu, sebelumnya berstatus saspek dan hasil tes usap yang bersangkutan positif terjangkit COVID-19.

Baca juga: Enam pasien COVID-19 di Pamekasan sembuh

Sementara itu, umlah warga Pamekasan yang saspek COVID-19 hingga 19 Agustus 2020 pukul 17.30 WIB sebanyak 806 orang, dengan perincian, 45 orang dalam pengawasan, 718 selesai pengawasan dan sebanyak 43 orang lainnya meninggal dunia.

Pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia, terdata sebanyak 27 orang, dari total jumlah pasien terkonfirmasi positif terpapar virus corona sebanyak 265 orang.

Baca juga: Warga Pamekasan positif COVID-19 bertambah 7 orang

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020