Manfaatkanlah momen seperti ini dengan baik
Jakarta (ANTARA) - Gelandang Persija Jakarta Sandi Sute meminta lima pemain muda tim Macan Kemayoran untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya selama memperkuat tim senior.

"Pesan saya, manfaatkanlah momen seperti ini dengan baik. Jangan mau kalah bersaing dengan tim senior. Kalau bisa memberikan terbaik ditambah juga tunjukkan kualitas kalian di sini," ujar Sandi, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Jumat.

Tim pelatih Persija memutuskan untuk mengorbitkan lima pemain muda berusia 20 tahun ke bawah (U-20) yaitu Sutan Zico, Muhammad Salman Alfarid, Muhammad Ferrari, Figo Sapta, dan Alfriyanto Nico Saputro ke tim senior.

Baca juga: Persija orbitkan lima pemain muda ke tim senior

Mereka telah berlatih bersama Sandi Sute dan kawan-kawan sejak Rabu (19/8). Kelimanya disiapkan untuk memenuhi kuota pemain U-20 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2020.

Seperti diketahui, salah satu regulasi terbaru Liga 1 2020 adalah setiap klub wajib memasukkan dua pesepak bola U-20 ke dalam daftar susunan pemain.

Aturan itu dibuat karena Indonesia akan tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Baca juga: PSSI kaji regulasi kewajiban klub turunkan pemain U-20 di liga

Menurut Sandi Sute, Sutan Zico dan keempat rekannya memiliki kualitas yang bagus.

"Ditambah lagi perilaku mereka di dalam maupun luar lapangan juga baik. Mereka pun sangat bersemangat saat menjalani latihan," kata Sandi.

Lanjutan Liga 1 musim 2020 berlangsung pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Kompetisi tetap digelar semusim penuh tetapi tanpa degradasi.

Baca juga: PSSI: penghapusan degradasi Liga 1 didasari atas rasa keadilan

Semua laga Liga 1 2020 akan digelar di Pulau Jawa. Dengan dikonsentrasikan di sana, tim-tim akan berpindah-pindah dengan transportasi darat demi mencegah penyebaran COVID-19.

Persija sendiri memilih berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Seluruh kegiatan selama lanjutan Liga 1 nantinya dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Dirut LIB pastikan lanjutan Liga 1 digelar di Pulau Jawa
Baca juga: Persija Jakarta berkandang di Bantul selama lanjutan Liga 1 2020
Baca juga: Riko Simanjuntak yakin Bantul bawa tuah bagi Persija di Liga 1 2020

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020