Jakarta (ANTARA) - Toronto Raptors berada di ambang kelolosan ke semifinal Wilayah Timur setelah memenangi gim ketiga putaran pertama playoff NBA melawan Brooklyn Nets dengan skor 117-92 di The Field House, Orlando, Florida, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Forward Pascal Siakam jadi bintang kemenangan lewat sumbangan 26 poin, delapan rebound dan lima assist yang dibukukannya untuk membawa Raptors unggul 3-0 dalam seri tersebut, demikian catatan laman resmi NBA.

Siakam mendapat bantuan dari pemain veteran Serge Ibaka yang mengemas dwiganda 20 poin dan 13 rebound, diikuti Fred VanVleet yang mencetak 22 poin serta dwiganda 11 poin dan 10 rebound milik Kyle Lowry.

Baca juga: Bangkit di kuarter keempat, Raptors atasi Nets dan tambah keunggulan

Sedangkan Nets yang harus menjalani playoff musim ini tanpa bintang-bintangnya, seperti Kyrie Irving dan Kevin Durant, kesulitan menggantungkan harapan.

Tyler Johnson jadi pencetak angka terbanyak Nets dengan 23 poin diiringi Caris Levert 15 poin, Chris Chiozza 14 poin dan Timothe Luwawu-Cabarrot 10 poin.

Sejak lemparan mula, Raptors mengendalikan permainan ketika VanVleet membuka keran angka lewat tripoin yang sempat diimbangi Nets melalui tripoin Johnson.

Namun tripoin Lowry berikutnya membawa Raptors memimpin dan keunggulan mereka tak pernah terhapuskan hingga kuarter pertama berakhir dalam kedudukan 24-17.

Keunggulan itu diperlebar saat tripoin VanVleet menyudahi paruh pertama pertandingan untuk membuat Raptors unggul 57-42.

Baca juga: Lakers atasi Blazers 118-88, kedudukan jadi imbang 1-1
Baca juga: Bucks bangkit, kalahkan Magic 111-96 untuk samakan kedudukan 1-1


Perlawanan terakhir diperlihatkan Nets pada kuarter ketiga, saat mereka mengemas 26 poin tambahan tetapi 27 poin bagi Raptors membuat skor tak mendekat dan tim arahan Nick Nurse itu unggul 84-68 memasuki periode pemungkas.

Marjin keunggulan terjauh Raptors di laga itu adalah 31 poin, terjadi ketika pemain cadangan Malcolm Miller melesakkan tripoin pada sisa waktu tiga menit 51 detik pertandingan.

Ketika bel tanda laga usai berbunyi, Raptors menang 115-88 membuka lebar kesempatan melenggang ke babak berikutnya jika bisa melanjutkan tren positif di gim keempat yang akan digelar di arena yang sama pada Minggu (23/8) waktu setempat (Senin WIB).

Baca juga: Kerja keras kuarter pemungkas antar Rockets ungguli Thunder 2-0
Baca juga: Heat gandakan keunggulan atas Pacers setelah menangi gim kedua

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020