Restoran Bubuklada hadirkan menu dari ruang perancang Indonesia

id restoran,kuliner,bubuklada

Restoran Bubuklada hadirkan menu dari ruang perancang Indonesia

Nasi Daun Jeruk di Bubuklada (HO/Bubuklada)

Jakarta (ANTARA) - Bubuklada Resto menjadi implementasi sederhana dari ruang makan keluarga perancang Kursien Karzai.

"Kekayaan kuliner Indonesia yang sangat kaya menyebar di seluruh pelosok negeri yang menjadi dasar untuk menu di Bubuklada," kata Kursien dalam siaran resmi, Sabtu.

Nama restoran diambil dari rempah penting yang jadi bumbu masakan tradisional Indonesia, yang dihancurkan menjadi bubuk untuk dimasak menjadi bermacam hidangan lezat.

"Melalui proses penghancuran hingga halus, lada menjadi bubuk untuk digunakan sebagai bumbu rempah. Dari sini bermula pilihan nama untuk resto yang saya konsep menjadi resto keluarga bercitarasa Indonesia."
 
Ketupat sayur di Bubuklada (HO/Bubuklada)


Perancang ini menyediakan makanan Nusantara dengan cita rasa Indonesia kaya rempah dari menu kesukaan keluarganya di restoran tersebut. Aneka nasi dan mie, seperti nasi krawu, nasi bogana, nasi daun jeruk hingga mie godok jawa. Juga makanan kuah seperti soto, rawon dan sop iga.

Tersedia pula makanan penutup khas Indonesia yang sering dibuat di rumah Kursien, pilihan menu yang tak asing di Indonesia. Pisang goreng, es cendol, cincau, es buah, kolak sampai kencur lemon madu bisa dinikmati di sana.

Restoran yang dibuka pada 18 Agustus ini berlokasi di Jalan Moh.Kahfi 1, Kav 123 B, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Baca juga: Undang chef ternama, strategi The Sapphire Restaurant kembangkan menu

Baca juga: Menepi sejenak dari Jakarta, nikmati hidangan Nusantara

Baca juga: Hidangan BBQ Brasil buka cabang baru di Senayan City

Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar