Briptu Fathmah wakili Polda Papua penugasan ke Afrika

id Briptu Fathmah Mariana Rahayaan,polda papua, pasukan perdamaian

Briptu Fathmah wakili Polda Papua penugasan ke Afrika

Briptu Fathmah Mariana Rahayaan saat pembaretan oleh Irjen Pol Johanis Asadoma selaku Kadiv Hubungan Internasional Polri di Jakarta. (ANTARA /HO-Humas Polda Papua)

Jayapura (ANTARA) - Briptu Fathmah Mariana Rahayaan, Bintara Unit Tipikor Polres Merauke mewakili Polda Papua untuk bergabung bersama pasukan perdamaian PBB yakni pasukan Garuda yang akan melaksanakan tugas ke Afrika Tengah.

"Dalam rangka memperingati HUT Ke-72 Polwan RI, Polda Papua mendapatkan kado spesial yakni keberhasilan salah satu Polisi wanita (Polwan) yang berhasil bergabung dalam jajaran pasukan perdamaian PBB yakni pasukan Garuda yang akan melaksanakan penugasan ke Negara Afrika Tengah," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Selasa.

Briptu Fathmah Mariana Rahayaan, S.HI NRP 90050381 yang kesehariannya menjabat sebagai Bintara Unit Tipikor Polres Merauke adalah satu-satunya perwakilan Polwan dari Polres Merauke pertama yang terpilih dalam pasukan penjaga perdamaian PBB pada 2020.

"Briptu Fathmah masuk dalam pasukan Garuda setelah melewati beberapa tahapan seleksi yang sangat ketat, kurang lebih enam bulan lamanya hingga kemarin dilaksanakan pembaretan UN oleh Irjen Pol Johanis Asadoma selaku Kadiv Hubungan Internasional Polri," katanya.
Briptu Fathmah Mariana Rahayaan (ANTARA /HO-Humas Polda Papua)

Untuk jadwal keberangkatan ke tempat tugas direncanakan pada 4 September 2020 ke negara misi Afrika Tengah dan akan bertugas kurang lebih selama satu tahun.

"Misi pemeliharaan perdamaian PBB merupakan satu dari sejumlah tugas Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri," kata Kamal.

Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto mengaku bangga, karena ada salah satu personelnya yang terpilih mewakili Papua dan Polres Merauke bertugas ke luar negeri, sehingga bisa menjadi pengalaman yang berharga bagi personelnya itu.

"Kami beserta seluruh anggota turut memberikan dukungan moril maupun doa yang terbaik kepada Briptu Fathmah Mariana Rahayaan selaku Polwan yang akan mengharumkan nama Polres Merauke, bangsa dan negara Indonesia di dunia internasional," katanya.

Baca juga: Pasukan perdamaian Indonesia di Lebanon batasi kegiatan selama pandemi

Baca juga: PBB beri anugerah ke satu prajurit Indonesia yang gugur saat tugas

Baca juga: Indonesia-Australia akan kirim pasukan pemelihara perdamaian ke Mali

Baca juga: PBB kutuk serangan tewaskan pasukan perdamaian RI di Kongo

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar