Kami ingin menunjukkan bahwa di masa yang sulit ini, sepak bola tetap bisa berjalan
Jakarta (ANTARA) - UEFA menyatakan 30 persen dari total kapasitas stadion sepak bola dapat diisi oleh penonton saat laga Piala Super Eropa yang akan diselenggarakan pada 24 September 2020 di Budapest, Hungaria.

Pertandingan yang mempertemukan antara Muenchen melawan Sevilla itu akan menjadi laga sepak bola internasional pertama yang dapat dihadiri penonton di masa pandemi COVID-19.

“Kami ingin menunjukkan bahwa di masa yang sulit ini, sepak bola tetap bisa berjalan. Namun tanpa penonton, memang rasanya ada yang kurang,” kata Presiden UEFA Aleksander Ceferin dikutip dari AFP, Rabu.

Baca juga: Luis Enrique geli lihat laga sepakbola tanpa penonton

“Lewat Piala Super Eropa, kami ingin para penggemar sepak bola kembali meramaikan stadion,” ujar dia.

“Dalam pelaksanaan Piala Super Eropa nanti, kami turut bekerja sama dengan federasi sepak bola Hungaria dan pemerintahnya untuk menerapkan protokol kesehatan yang tepat. Kami tidak mau ambil resiko dengan keselamatan para penonton,” tambah Ceferin.

Walau demikian, setelah menggelar pertemuan dengan komite eksekutif, UEFA memastikan seluruh pertandingan lainnya akan terus digelar tanpa penonton hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Baca juga: Satu hingga empat dari laga Piala Super Eropa
Baca juga: Klub-klub La Liga akan bermain tanpa penonton sampai 2021
Baca juga: Sebelum ada vaksin stadion Belanda tak boleh dimasuki penonton

 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020