Karyawan BRI bantu mobil PCR untuk penanganan COVID-19 di Surabaya

id BRI,mobil PCR,pemkot surabaya,risma,COVID-19

Pemimpin Wilayah BRI Surabaya Triswahju Herlina saat menyerahkan bantuan mobil PCR kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya, Kamis (27/8/2020). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

Surabaya (ANTARA) - Karyawan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberikan  bantuan satu unit mobil PCR lengkap dengan peralatannya senilai Rp3,2 miliar ditambah berbagai alat kesehatan senilai Rp247,5 juta untuk penanganan COVID-19 di Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Kami mengumpulkannya selama kurang lebih dua bulan dan kami belikan mobil PCR ini. Jadi, mobil PCR ini bukan CSR, tapi murni dari karyawan BRI," kata Pemimpin Wilayah BRI Surabaya Triswahju Herlina saat menyerahkan bantuan mobil PCR kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya, Kamis.

Triswahju Herlina mengatakan bantuan yang diserahkan kali ini adalah satu unit mobil PCR, alat tes cepat 250 buah, penyanitasi tangan sebanyak 200 buah, baju hazmat 300 buah, masker medis 12.500 buah, masker medis N95 berjumlah 250 buah.

Baca juga: Yayasan Baitul Maal BRI salurkan Rp7,8 miliar untuk terdampak COVID-19

Kemudian 25 ribu sarung tangan (nonsteril), 2 ribu sarung tangan karet, kacamata goggle 300 buah serta 250 pasang sepatu boots.

Ia memastikan mobil PCR itu merupakan hasil dari sumbangan pekerja BRI dari seluruh Indonesia. Mereka para karyawan menyisihkan sebagian pendapatannya untuk program BRILLian Fight COVID-19. Bantuan itu akhirnya terkumpul dengan total Rp130 miliar dari seluruh Indonesia.

Menurutnya, mobil PCR pemberiannya ini dapat melakukan tes hingga 400 sampel dalam sehari. Tidak hanya itu, kata dia, mobil PCR pemberiannya ini juga dipastikan sudah sesuai dengan standar.

Baca juga: Pamekasan lakukan penyelidikan epidemiologi pada kasus karyawan BRI

"Ini mobil PCR lengkap. Dalam sehari bisa 400 tes sampel," lanjut dia.

Ia berharap dengan bantuan ini dapat membantu pemerintah serta warga dalam mengatasi pandemi COVID-19. "Kita berupaya mengusulkan ke kantor pusat supaya bisa membantu warga Surabaya," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengucapkan terima kasih kepada karyawan Bank BRI yang telah rela menyisihkan penghasilannya untuk membantu penanganan COVID-19.

Baca juga: 2.050 beasiswa YBM-BRI Smart Scholarship dialokasikan saat pandemi

"Atas nama pemerintah dan warga Surabaya saya mengucapkan terima kasih sekali pada karyawan BRI seluruh Indonesia yang tergabung dalam program BRILLian Fight COVID-19," kata Risma.

Wali kota perempuan di Kota Surabaya ini juga berharap sumbangsih dan berbagai bantuan dari BRILLian Fight COVID-19 tersebut dapat memberikan kemudahan Pemkot Surabaya serta warga supaya cepat terbebas dari pandemi COVID-19.

"Mudah-mudahan sumbangsih ini dapat membantu kami semua," katanya.

Baca juga: Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Surabaya capai 77,53 persen

Baca juga: Ketua MPR cermati banyaknya guru terpapar COVID-19 di Surabaya

Pewarta : Abdul Hakim
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar