Bengkulu (ANTARA) - Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan markas komando Brigade Infanteri (Brigif) 8/GC di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu mulai beroperasi pada 2021.

Saat ini, kata Pangdam, pembangunan Markas Komando Brigif 8/GC di Desa Gunung Agung, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu masih terus berlanjut.

"Brigif sekarang masih berproses, ya, kami sudah menyiapkan akomodasi, sarana dan prasarananya, mudah-mudahan pada tahun 2021 segera ada alih kodal," kata Pangdam di Bengkulu, Jumat.

Baca juga: Pangdam minta anggota TNI sosialisasikan protokol kesehatan

Baca juga: Untuk cegah karhutla, Pangdam minta Sumsel-Jambi selalu koordinasi


Pangdam II/Sriwijaya beserta rombongan sebelumnya mengunjungi langsung lokasi pembangunan Markas Komando Brigif 8/GC dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Provinsi Bengkulu.

Dalam kesempatan tersebut, Agus mengatakan bahwa pembangunan Markas Komando Brigif ini merupakan komitmen TNI AD untuk membangun kekuatan pertahanan yang lebih baik.

Menurut dia, dengan adanya Markas Komando Brigif 8/GC, akan makin menambah kekuatan pertahanan di wilayah jajaran Kodam II/Sriwijaya.

"Atas nama TNI AD, saya selaku Pangdam II/Sriwijaya sangat berterima kasih atas dukungan seluruh masyarakat dan pemerintah daerah, khususnya dalam mendukung rencana penambahan peta kekuatan di wilayah Kodam II/Sriwijaya ini," demikian Agus.

Pewarta: Carminanda
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2020