Jakarta (ANTARA) - Hari Ahad 30 Agustus 2020, seluruh wilayah Jakarta diprediksi tidak akan turun hujan sepanjang hari meski di beberapa wilayah akan terlihat gumpalan awan.

Data yang diterbitkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Ahad dini hari, menyebutkan bahwa pada Ahad pagi, sebagian wilayah DKI Jakarta yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan mengalami cuaca cerah.

Sementara Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan memiliki cuaca cerah berawan pada Minggu pagi.

Memasuki siang, kecerahan pada hari itu menyebar di seluruh wilayah kota dan kabupaten di DKI Jakarta.

Saat malam hari, cuaca cerah masih menghiasi seluruh wilayah DKI Jakarta, terkecuali Jakarta Barat yang akan mengalami cuaca cerah berawan.

Cuaca cerah berawan tersebut akan terjadi di seluruh wilayah DKI Jakarta pada Senin (31/8) dini hari.

Secara keseluruhan, pada hari Ahad ini, rentang suhu udara Jakarta berkisar 24-34 derajat celsius, dengan wilayah yang mendapat suhu terendah adalah di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Ketiganya juga diprediksi akan mengalami suhu udara tertinggi.

Adapun kelembapan udara akan berkisar sekitar 55 hingga 90 persen dengan kelembapan terendah terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Keduanya juga akan mengalami kelembapan tertinggi.

Sementara di wilayah penyangga Jakarta yakni Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi akan mengalami cuaca yang beragam.

Untuk wilayah Tangerang, cuaca diprediksi akan cerah berawan pada Ahad pagi hingga siang hari, kemudian cuaca akan berubah berawan pada malam yang berlanjut hingga Senin (31/8) dini hari. Rentang suhu udara di Tangerang akan berkisar antara 24-34 derajat celsius dan kelembapan udara berkisar antara 55-90 persen.

Di Bekasi, setelah cerah berawan pada pagi hingga malam hari, cuaca di sana akan berawan pada Senin (31/8) dini hari. Rentang suhu udara di Bekasi akan berkisar antara 23-34 derajat celsius dan kelembapan udara berkisar antara 50-90 persen.

Sementara di Depok, setelah cuaca cerah berawan pada pagi dan siang hari, cuaca di sana diprediksi akan berawan pada Ahad malam dan berlanjut pada Senin (31/8) dini hari.

Rentang suhu udara di Depok akan berkisar antara 23-34 derajat celsius dan kelembapan udara berkisar antara 50-90 persen.

Sementara di kota Bogor, setelah cuaca cerah berawan di Minggu pagi, cuaca berawan akan terjadi pada siang harinya.

Pada malam hari, hujan dengan intensitas ringan akan turun pada Ahad malam dan akan kembali berawan pada Senin (31/8) dini hari. Rentang suhu udara di Bogor akan berkisar antara 21-33 derajat celsius dan kelembapan udara berkisar antara 55-90 persen.

Baca juga: BMKG prakirakan cuaca cerah hiasi langit Jakarta Jumat ini
Baca juga: BMKG prakirakan cuaca DKI cerah berawan


 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020