Pilkada Ternate, MHB-Gas diarak keliling kota

id Paslon

Pilkada Ternate, MHB-Gas diarak keliling kota

Pasangan Wali Kota/Wakil Wali Kota Ternate, Muhammad Hasan Bay – Muhammad Asghar Saleh (MHB – Gas) begitu tiba di Bandara Babullah Ternate, Senin (31/8), langsung diarak ribuan pendukung dan simpatisannya keliling Kota Ternate (Abdul Fatah)

Ternate (ANTARA) - Pasangan calon Muhammad Hasan Bay – Muhammad Asghar Saleh (MHB – Gas) diarak ribuan pendukung dan simpatisannya keliling Kota Ternate,
setelah tiba di Bandara Babullah Ternate, Senin. 

Kedatangan pasangan MHB – Gas ke Ternate, setelah dua bulan lamanya berada di Jakarta untuk mendapatkan rekomendasi tiga partai politik yakni Partai Golkar 3 kursi, Gerindra 2 kursi dan Hanura 1 kursi, sebagai syarat maju bertarung di Pilkada Kota Ternate.

Keduanya, saat tiba di Bandara Babullah Ternate disambut dengan tarian cakalele, setelah itu melaksanakan shalat Dzuhur di masjid Heku Akehuda dan langsung diarak keliling Kota Ternate.

Baca juga: Kesultanan diharapkan tidak digiring ke politik praktis
Baca juga: Anggota DPD-RI maju pilkada Ternate
Baca juga: Ketua DPRD siap mencalonkan diri pada Pilkada Ternate


Saat tiba di kawasan Pelabuhan Kota Baru, massa kemudian mengarahkan MHB – Gas untuk meresmikan posko pemenangan pasangan MHB – Gas sekaligus menjadikan basis kemenangannya.

Saat tiba di kediamannya, MHB meyakini akan menang dalam Pilkada Kota Ternate yang berlangsung 9 Desember 2020.

Selain itu, dalam orasinya politiknya, anggota DPRD Malut asal Partai Golkar ini mengajak untuk kedepankan politik santun dan memberikan pelajaran demokrasi dengan cara saling menghargai dan bertanding secara elegan di Pilkada Kota Ternate.

"Alhamdulillah kembalinya saya dari Jakarta, bersama Pak Asghar Saleh telah membawa formulir B.1-KWK dari tiga partai politik pendukung. Yaitu Partai Golkar, Partai Gerindra dan Partai Hanura. Artinya sudah cukup bagi saya untuk mendaftarkan diri sebagai calon walikota dan wakil walikota Ternate," katanya.

MHB juga mengucapkan selamat kepada pasangan Merlisa-Juhdi Taslim, Yamin Tawari-Abdullah Taher dan Tauhid Soleman-Jasri Usman yang telah memenuhi syarat politik sebagai calon walikota dan wakil walikota Ternate.

"Selamat bertanding. Mari kita bertanding secara sportif. Kita hindari kampanye saling jelek menjelekan. Kita bertanding gagasan dan program bagaimana Ternate bisa lebih baik lagi," katanya.

Dia mengapresiasi pendukung dan simpatisan yang telah rela berkumpul, menggerakan keluarga dan tetangga, berjalan dari kampung ke kampung untuk menghadiri acara hari ini.

Sementara itu, balon Wakil Wali Kota Ternate, Muhammad Asghar Sale kepada wartawan menyatakan, posisinya sebagai Sekretaris DPW Partai Nadem Malut akan dipikirkan untuk mengambil sikap resmi, apakah tetap bertahan di Partai Nasdem atau seperti apa, akan disampaikan ke public, karena partai itu tidak mendukungnya di pilkada 9 Desember 2020. 
 

Pewarta : Abdul Fatah
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar