Jakarta (ANTARA) - Chico Aura Dwi Wardoyo menyumbang angka pertama bagi tim Harimau setelah mengalahkan wakil tim Rajawali Jonatan Christie dalam partai pertama laga hari kedua turnamen simulasi Piala Thomas 2020 Rabu pagi.

Dalam laga partai tunggal pertama ini, Chico mengawali pertandingan dengan kekalahan pada gim pertama, sebelum bangkit untuk menyudahi tekanan Jonatan dengan 19-21, 21-13, 21-14.

"Main hari ini sebenarnya mengeluarkan semua yang sudah pernah dipelajari waktu latihan saja, sama mencoba agar lebih tenang supaya tidak ditekan seperti gim awal," kata Chico setelah pertandingan.

Pada gim pertama, Chico langsung bermain dalam tempo cepat. Kendati pukulannya terbilang akurat, namun pertahanan Jonatan terlalu sulit ditembus dan sebaliknya menjadi tekanan balik kepada Chico.

Dalam gim kedua Chico pun bermain lebih sabar dan melakukan perbaikan pada pukulan dan mengurangi kesalahan sendiri yang berujung sukses menyamakan 1-1 dan memaksakan gim ketiga dimainkan.

Pada gim penentu, giliran Jonatan yang kerap melakukan kesalahan sendiri sehingga memberi peluang bagi Chico untuk menguasai permainan. Meski Jonatan sempat memperbaiki strateginya dengan bermain bola depan, namun permainan Chico menjadi lebih matang dibanding gim awal sehingga bisa mengatasi situasi tersebut.

"Tadi saya lebih sabar saja dan tidak mudah mati di gim terakhir, sama pukulannya lebih keras," kata Chico.

Pada  ganda putra, sedang berlangsung laga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Rajawali) melawan Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon (Harimau).

Baca juga: Syabda gagalkan Rajawali sapu bersih kemenangan
Baca juga: Rajawali belum terhentikan di partai keempat simulasi Piala Thomas

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020