Tim Garuda raih poin pertama lewat Ginting

id anthony sinisuka ginting,simulasi thomas uber,bulutangkis,badminton

Tim Garuda raih poin pertama lewat Ginting

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito dengan skor 21-23, 21-10, 21-14 pada ajang Simulasi Piala Thomas-Uber 2020 yang digelar di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (2/9/2020). (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menyumbang poin kemenangan pertama bagi tim Garuda dengan mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito dalam ajang Simulasi Piala Thomas-Uber yang digelar PBSI di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Pada laga kontra tim Banteng, Rabu (2/9) sore, pria yang akrab disapa Ginting itu menaklukkan Shesar dalam tiga gim berdurasi 71 menit dengan skor 21-23, 21-10, 21-14.

Persaingan kedua pebulu tangkis itu berjalan sengit di gim pertama. Ginting dan Shesar saling berkejaran angka sepanjang pertandingan. Namun saat itu kemenangan menjadi milik Shesar.

Baca juga: Jonatan kalahkan Ginting pada simulasi Piala Thomas

“Di gim pertama, saya masuk ke ritme permainan Shesar. Saya banyak memberi bola netting ke dia, sehingga memberi dia kesempatan untuk menyerang,” ujar Ginting usai pertandingan.

Masuk di gim kedua, Shesar sempat jatuh terpeleset dan setelah kejadian itu penampilannya jadi menurun. Ginting pun memanfaatkan kondisi tersebut hingga gim ketiga untuk terus mengumpulkan poin dan akhirnya mampu merebut kemenangan.

“Di gim kedua dan ketiga, saya mencoba untuk mencuri-curi serangan. Puji Tuhan, saya bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Saya tanya Shesar bagaimana kondisi dia karena tadi sempat jatuh, tapi katanya tidak apa-apa,” ujar Ginting.

Baca juga: Jonatan sebut duelnya dengan Anthony jadi ajang pemantapan teknik

Di sisi lain, atlet berusia 23 tahun itu mengaku akan memanfaatkan ajang simulasi tersebut untuk terus memperbaiki performa sekaligus mempersiapkan mentalnya menuju perhelatan Piala Thomas dan Uber pada 3-11 Oktober 2020 di Aarhus, Denmark.

“Lewat simulasi ini, saya bisa mematangkan persiapan saya untuk pertandingan beregu di Thomas-Uber nanti, diantaranya mental dan juga kekompakan tim. Selain itu, saya juga harus lebih menjaga fokus dan menajamkan strategi di poin-poin akhir,” ungkap Ginting.

Baca juga: Tekuk Shesar, Ginting juara turnamen internal PBSI


Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar