Jakarta (ANTARA) - Anthony Sinisuka Ginting lolos dari tekanan pada partai pertama saat menghadapi Chico Aura Dwi Wardoyo dan sukses menyumbang poin pertama untuk tim Garuda pada Turnamen Simulasi Piala Thomas 2020 hari ketiga.

Ginting sempat tertinggal di gim pertama namun mampu menuntaskan pertandingan dengan tiga gim 18-21, 21-15, 21-13 mengalahkan wakil tim Harimau.

"Kehilangan (poin) di gim pertama karena mungkin dari strategi main saya yang masih kurang, Chico dari fisik dan kelincahannya masih prima, masih lebih banyak dia yang menguasai kontrol bola," tutur Ginting selesai pertandingan, Kamis.

Baca juga: PBSI siap gelar simulasi Piala Thomas-Uber dengan protokol kesehatan
Baca juga: Chico keluar dari tekanan Jonatan pada partai pertama


Pada gim pertama, permainan Ginting kurang berkembang, terlihat dari penempatan pukulan yang salah dan sulitnya menghalau serangan-serangan Chico yang seharusnya mudah.

Di gim pembuka ini bahkan Ginting harus merelakan tertinggal empat angka berturut-turut.

Baca juga: Jonatan kalahkan Ginting pada simulasi Piala Thomas

Pebulu tangkis asal Cimahi, Jawa Barat ini baru menemukan gaya bermain aslinya di gim kedua. Berbeda dengan gim pertama, penempatan dan pukulan Ginting lebih akurat. Sejumlah pukulan menyilang yang jadi andalannya pun sukses membuat Chico tak bisa mengantisipasi hingga gim ketiga.

"Di gim kedua dan ketiga saya coba mengembalikan tempo dan kecepatan, sebisa mungkin saya tidak kasih dia bola-bola atas, dia bisa menyerang dari situ. Dia kan posturnya tinggi, kalau asal buka bola bisa jadi bumerang. Saya mainnya reli panjang dan sabar," katanya menceritakan.

Dengan hasil ini skor sementara unggul untuk tim Garuda 1-0 atas tim Harimau. Pada partai kedua sektor ganda, berlangsung laga Kevin Sanjaya Sukamulo/Marcus Fernaldi Gideon (Harimau) vs Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando (Garuda).

Baca juga: Rajawali belum terhentikan di partai keempat simulasi Piala Thomas
Baca juga: Rajawali bukukan kemenangan kedua turnamen simulasi Piala Thomas


Jadwal pertandingan tim Harimau vs Garuda di partai ketiga hingga kelima sebagai berikut:
Firman Abdul Kholik vs Ikhsan Leonardo Rumbay
Amri Syahnawi/Wahyu Nayaka Arya P vs Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
Christian Adinata vs Syabda Perkasa Belawa

Baca juga: Indonesia waspadai Malaysia di Piala Thomas 2020
Baca juga: Timnas bulu tangkis dihadapkan jadwal padat selepas Piala Thomas-Uber

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020