Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi
Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) melakukan pengalihan rute pelayanan trayek Harmoni-Grogol menyusul adanya bangunan ambruk di dekat Halte Tarakan, Jakarta Pusat, Kamis sore.

"Sehubungan dengan adanya gedung roboh tepat di dekat Halte Tarakan sore ini mengakibatkan adanya modifikasi pada layanan kami rute 8A (Harmoni-Grogol)," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Pelayanan untuk rute 8A Harmoni-Grogol dialihkan melalui Roxy untuk sementara.

Menurut Nadia, pelayanan Halte Tarakan akan kembali normal jika kondisi jalur sudah memungkinkan untuk dilalui armada TransJakarta.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," ujar Nadia.

Baca juga: Kabel listrik dipotong imbas ruko ambruk di Kyai Caringin Cideng
Baca juga: Ruko ambruk, arus lalu lintas dialihkan ke jalur TransJakarta
Baca juga: Bangunan empat lantai di Jakarta Pusat ambruk
Bangunan di Jalan Kyai Caringin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang ambruk menutup akses jalan, Kamis (3/9/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)
Satu unit bangunan empat lantai di Jalan Kyai Caringin, Cideng, Tanah Abang Jakarta Pusat, dilaporkan ambruk dan menutupi akses jalan sekitar pukul 15.00 WIB.

Seorang saksi mata, Betty yang tinggal di dekat Ruko Nomor 2A-B menyebutkan bangunan itu ambruk menutup akses jalan umum.

"Ambruknya begitu cepat," kata Betty.

Saat ini petugas dari kelurahan, kecamatan, dan polisi serta TNI sedang melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian.

Pewarta: Andi Firdaus/Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020