Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Wales menang dramatis 1-0 atas tamunya Bulgaria berkat gol perdana Neco Williams dalam laga kedua UEFA Nations League Divisi B Grup 4 (B4) di Stadion Cardiff City, Minggu.

Williams melakoni penampilan keduanya untuk Wales dengan turun dari bangku cadangan menggantikan Connor Roberts pada menit ke-65 dan berakhir jadi penentu kemenangan negaranya, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Wales panggil pemain remaja Liverpool dan Gareth Bale

Pada menit keempat injury time, bek muda Liverpool itu merangsek ke area tiang jauh untuk menanduk umpan silang Jonathan Williams dan menaklukkan kiper Georgi Georgiev.

Gol itu memastikan posisi Wales di puncak klasemen Grup B4 dengan koleksi enam poin, setidaknya hingga rangkaian putaran ketiga dan keempat dimainkan pada Oktober mendatang.

Sedangkan Bulgaria yang punya satu poin sementara berada di urutan ketiga, menanti hasil pertandingan antara Republik Irlandia kontra Finlandia yang berlangsung lebih larut.

Bulgaria sebetulnya memperoleh kesempatan lebih dulu pada menit ke-25 ketika Galin Ivanov berhasil melewati hadangan bek Wales tetapi tembakannya masih melenceng di sisi gawang Wayne Hennessey.

Sebaliknya Wales harus menunggu hingga pengujung babak pertama untuk menciptakan peluang bagus ketika David Brooks memperoleh bola liar di tepi kotak penalti, tetapi tendangan volinya masih jauh dari sasaran.

Wales baru menciptakan peluang lagi pada menit ke-74, sayang tembakan Daniel James masih melambung di atas mistar gawang.

Kedua tim sepertinya akan berbagi satu poin, sebelum Williams mencetak gol di pengujung laga yang memastikan tiga poin penuh kedua bagi kubu besutan Ryan Giggs.

Baca juga: Wales atasi Finlandia untuk puncaki klasemen Grup B4 Nations League
Baca juga: Kroos: karier Thomas Muller di timnas Jerman sudah selesai


Susunan pemain:

Wales (4-2-3-1): Wayne Hennessey; Connor Roberts (Neco Williams), Tom Lockyer, Ethan Ampadu, Ben Davies; Matthew Smith, Joseff Morrell; Gareth Bale, David Brooks (Jonathan Williams), Daniel James; Kieffer Moore (Hal Robson-Kanu)
Pelatih: Ryan Giggs

Bulgaria (4-2-3-1): Georgi Georgiev; Cicinho, Krisitan Dimitrov, Anton Nedyalkov, Ivan Goranov; Georgi Kostadinov, Yanis Karabelyov; Birsent Karagaren, Todor Nevelec (Filip Krastev), Galin Ivanov (Spas Delev); Bozhidar Kraev (Dimitar Iliev)
Pelatih: Georgi Dermendzhiev

Baca juga: Mbappe akui cedera pergelangan kakinya kambuh usai laga lawan Swedia
Baca juga: Portugal hantam Kroasia 4-1 walau tanpa Ronaldo
Baca juga: Belgia menang meyakinkan di Denmark untuk puncaki Grup A2

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020