Lapak Asik mampu atasi lonjakan klaim JHT selama pandemi

id lapak asik bpjamsostek,klaim JHT,Hari Pelanggan Nasional

Lapak Asik mampu atasi lonjakan klaim JHT selama pandemi

Peringatan Hari Pelanggan Nasional pada 4 dan 7 September 2020 bertemakan “Peduli di Masa Pandemi” diselenggarakan di Gedung De Ploeit Centrale, Pluit, Jakarta Utara. (ANTARA/Erafzon Saptiyulda AS/ho bpjamsostek)

Jakarta (ANTARA) - Terjadinya lonjakan klaim jaminan hari tua (JHT) yang signifikan selama pandemi COVID-19 mampu diatasi dengan Pelayanan tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) BPJAMSOSTEK bersamaan saat kampanye penerapan 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Sejak Lapak Asik diterapkan pada Maret 2020, demikian rilis yang diterima di Jakarta, Selasa, terjadi peningkatan klaim JHT di sejumlah kantor cabang BPJAMSOSTEK.

Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Pluit, misalnya, pada periode 1 Januari hingga 7 September 2019, jumlah klaim JHT sebanyak 6.609 klaim senilai Rp121.466.825.850, sedangkan untuk periode 1 Januari hingga 7 September 2020 jumlah klaimnya sebanyak 10.130 dengan jumlah Rp181.255.932.220.

"Dengan inovasi ini terbukti pelayanan kami lebih cepat, physical distancing tetap terjaga, dan membantu pemerintah menekan angka penyebaran COVID-19," ujar Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Pluit Husaini.

Pada peringatan Hari Pelanggan pada September tahun ini, BPJAMSOSTEK pada umumnya, dan Kantor Cabang Jakarta Pluit khususnya, mampu memberi pelayanan yang baik di tengah pandemi.

Sebagai apresiasi, mereka membagikan suvenir khusus kepada peserta yang melakukan klaim Lapak Asik One to Many (satu petugas layani sejumlah peserta), berupa satu set alat makan, dan lunch box. Tak hanya itu peserta juga diberikan jamuan makanan tradisional yang sudah dikemas dalam kotak.

“Kami berikan kepada peserta kami suvenir yang sekiranya berguna bagi mereka di masa pandemi ini, agar membiasakan diri membawa alat makan sendiri di masa pandemi ini untuk menekan angka penyebaran COVID-19 juga," ujar Husaini.

Kantor cabang itu juga menyelenggarakan webinar yang diikuti oleh 40 perusahaan dengan tema “Kesiapan BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Pluit dalam memberikan pelayanan di masa pandemi COVID-19”.

"Harapannya, dengan menyelenggarakan webinar tersebut agar lebih mengakrabkan diri kepada peserta kami, dan menjelaskan bahwa pelayanan tetap mengedepankan protokol kesehatan serta pelayanan yang kami berikan berkualifikasi cepat tanggap,” ucap Husaini.

Peringatan Hari Pelanggan Nasional pada 4 dan 7 September 2020 bertemakan “Peduli di Masa Pandemi” diselenggarakan di Gedung De Ploeit Centrale, Pluit, Jakarta Utara.

Peringatan Hari Pelanggan diselenggarakan dengan mengedepankan protokol kesehatan dan dekorasi ruang pelayanan disimbolkan pada kesiapsiagaan BPJAMSOSTEK, khususnya Cabang Jakarta Pluit, melayani peserta di masa pandemi ini.

Pewarta : Erafzon Saptiyulda AS
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar