Jakarta (ANTARA) - Aston Villa telah menyelesaikan proses perekrutan penyerang Ollie Watkins dari Brentford dengan memecahkan rekor transfer klub sebesar 28 juta poundsterling (sekitar Rp537 miliar), yang dapat naik menjadi 33 juta poundsterling (sekitar Rp630 miliar).

Watkins adalah topskor kompetisi Championship musim lalu dengan torehan 26 gol.

Pemain berusia 24 tahun itu adalah pembelian kedua Villa pada bursa transfer setelah kedatangan bek Matty Cash dengan nilai 16 juta poundsterling (sekitar Rp306 miliar) dari Nottingham Forest.

Baca juga: Aston Villa beli bek Nottingham Forest
Baca juga: Manager Villa tidak yakin soal masa depan Jack Grealish


“Ollie telah berkembang menjadi salah satu penyerang paling diminati di negara ini,” kata bos Villa Dean Smith yang dikutip BBC pada Rabu (09/9).

"Kami sangat menantikan untuk melihatnya menunjukkan kualitas yang luar biasa dalam balutan seragam Aston Villa."

"Ia memiliki karakter yang sangat gigih yang memiliki kemampuan dan kepribadian untuk sukses di level tertinggi."

Watkins akan bereuni dengan Smith, yang merekrut penyerang dari Exeter ketika ia masih menjadi pelatih Brentford.

Nilai transfer Watskin adalah yang tertinggi untuk pemain divisi Championship. Meski Manchester City membayar Bournemouth 40 juta poundsterling (sekitar Rp767 miliar) untuk Nathan Ake bulan lalu dan Tottenham menghabiskan 30 juta poundsterling untuk Moussa Sissoko Newcastle pada Agustus 2016, keduanya tidak pernah bermain di Championship sebelum pindah kembali ke Liga Premier.

Baca juga: Bos Villa: hindari degradasi lebih menggembirakan ketimbang promosi

"Saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan Aston Villa dan bereuni dengan Dean Smith sebagai pelatih kepala saya," kata Watkins.

"Saya ingin melakukan sesuatu yang istimewa di sini dan mencetak beberapa gol."

Smith bertekad untuk meningkatkan amunisi serang Aston Villa setelah timnya terhindar dari zona degradasi di liga Inggris pada hari terakhir musim lalu.

Villa gagal mendatangkan Callum Wilson dari Bournemouth pekan ini karena striker Inggris itu lebih memilih pindah ke Newcastle dengan nilai transfer sebesar 20 juta poundsterling (sekitar Rp382 miliar).

Pembelian termahal Villa sebelumnya adalah penyerang asal Brazil Wesley, tetapi ia hanya mampu mencetak lima gol dalam 21 pertandingan di liga setelah didatangkan dengan nilai 22 juta poundsterling musim panas lalu sebelum menderita cedera ligamen lutut yang serius pada Januari.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020