Jakarta (ANTARA) - Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengoptimalkan layanan test drive di rumah calon konsumen (home test drive), setelah mereka mencatatkan kenaikan permintaan test drive sebesar 128 persen pada Januari-Agustus 2020 dibandingkan tahun sebelumnya.

"Tren pemintaan test drive melalui website terus meningkat. Untuk itu, demi kesehatan dan keselamatan konsumen dan karyawan, kami juga mengoptimalkan pelayanan yang sesuai dengan protokol kesehatan melalui layanan home test drive," kata Donny Saputra, Marketing Director 4 Wheel PT SIS dalam siaran pers, Sabtu.

Baca juga: "Ground clereance" tinggi ubah citra New Ignis jadi "Urban SUV"

Layanan test drive, baik di rumah maupun di diler, bisa didapatkan konsumen dengan mengakses website resmi Suzuki.

Data internal Suzuki mencatat, kenaikan permintaan mulai melonjak pada Juni 2020. Jika rata-rata dalam lima bulan pertama 2020 hanya berkisar 50 orang, namun dalam tiga bulan terakhir angka pengajuan test drive mencapai 236 orang.

Saat ini, Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat menjadi daerah yang mendominasi angka pengajuan home test drive melalui website.

Sedangkan untuk produk, dari seluruh model Suzuki, XL7 menjadi mobil yang paling banyak diminta untuk home test drive ataupun test drive di diler yaitu sebesar 58,6 persen disusul All New Ertiga sebanyak 14,5 persen.

"Layanan ini kami berikan untuk mempermudah konsumen yang ingin melakukan pembelian namun mengurangi interaksi langsung di diler,” ujar Donny.

Khusus untuk pengajuan home test drive, Suzuki memastikan setiap mobil yang diantar ke rumah konsumen sudah dibersihkan dan disemprot cairan disinfektan.

Petugas antar yang menemani sesi test drive pun menggunakan masker, sarung tangan, serta menjaga jarak aman. Untuk persyaratan pembeliannya pun tak perlu khawatir, karena dapat dilakukan secara daring.

Baca juga: Suzuki Jimny jadi mobil niaga di Inggris

Baca juga: 71 pegawai positif corona, Suzuki kurangi produksi sebanyak 50 persen

Baca juga: Berapa konsumsi BBM Suzuki New Ignis?
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020