Jakarta (ANTARA) - Gelandang Lille yang baru masuk pada babak kedua, Luiz Araujo, menjadi pahlawan berkat golnya menjelang laga usai, membuat Lille mengamankan tiga poin dari Metz dalam laga pekan ketiga Liga Prancis.

Dalam laga yang digelar di Stadion Pierre-Mauroy, Minggu, Lille sebetulnya mampu mengendalikan permainan. Mereka bahkan sukses mencatatkan 17 percobaan tendangan berbanding lima untuk Metz.

Namun buruknya penyelesaian akhir para pemain Lille membuat peluang itu terbuang sia-sia. Saat laga memasuki dua menit akhir di waktu normal, Luiz Araujo yang masuk menggantikan Jonathan Ikone hadir bak pahlawan.

Baca juga: Gol semata wayang Jonathan Bamba antar Lille atasi Reims

Sepakan mendatarnya di dalam kotak penalti hasil menerima umpan Domagoj Bradaric menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan itu, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Metz juga harus berterima kasih kepada kipernya, Alexadre Oukidja. Ia mampu menahan gelombang serangan yang diciptakan tuan rumah. Penyerang Lille Jonathan Christian dan Domagoj Bradaric mendapat peluang emas, namun sepakan keduanya bisa diamankan Oukidja.

Begitu pula dengan sundulan Jose Fonte pada menit ke-48. Ia yang menerima umpan lambung Jonathan Bamba tak terkawal dan bisa melakukan sundulan. Lagi-lagi Oukidja kembali mengamankan bola.

Pelatih Lille Christophe Galtier kemudian melakukan beberapa penggantian, salah satunya memasukkan Luiz Araujo untuk menarik Jonathan Ikone. Strategi itu berjalan jitu, pada menit 88, Araujo yang menerima umpan Damagoj Bradaric mampu melepaskan sepakan di dalam kotak penalti yang tak bisa diselamatkan kiper Metz.

Baca juga: Neymar telah kembali berlatih sejak dinyatakan positif COVID-19

Gol itu menjadi satu-satunya dan membuat Lille mengoleksi tujuh poin dari tiga laga. Sementara terdampar di posisi 19 serta belum mengantongi satu poin pun dari dua laga.

Berikut susunan pemain:
Lille (4-2-2): Mike Maignan; Jeremy Pied (Mehmet Celik), Jose Fonte, Sven Botman, Damagoj Bradaric; Jonathan Ikone (Luiz Araujo), Benjamin Andre (Yusuf Yazici), Boubakary Soumare, Jonathan Bamba; Burak Yilmaz, Jonathan David (Timothy Weah).
Pelatih: Christophe Galtier

Metz (5-4-1): Alexander Oukidja; Fabien Centonze, Dylan Bronn, Jhon Boye, Mamadou Fofana (Mamadou Gueye), Matthieu Udol; Habib Maiga, Vincent Pajot, Victorien Angban (Papa Yade), Opa Nguette (Warrent Tchimbembe); Ibrahima Niane (Habibou Diallo).
Pelatih: Vincent Hognon

Baca juga: Blunder kiper buat PSG kalah dari Lens

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020