Persija lawan Tira Persikabo dalam laga uji coba pada Selasa

id persija,liga 1 indonesia,tira persikabo,marko simic

Pemain Persija Jakarta berlatih di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Jakarta, Jumat (21/8/2020). ANTARA/HO/Tim media Persija

Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta akan melawan sesama klub Liga 1 Tira Persikabo dalam laga uji coba pada Selasa (15/9) sebagai persiapan menuju lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2020.

"Uji coba ini sangat penting bagi tim untuk mengukur segala aspek. Lawan yang dihadapi juga berada di Liga 1 sehingga dapat dimanfaatkan oleh seluruh pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka," ujar Presiden Persija Mohamad Prapanca, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Senin.

Namun, Persija tidak merinci lokasi pertandingan tersebut dan menegaskan laga akan berlangsung secara tertutup.

Baca juga: Persija tunjuk Sudirman gantikan Sergio Farias

Pelatih skuat berjuluk Macan Kemayoran Sudirman menyambut baik uji coba menghadapi Tira Persikabo.

Pria yang menggantikan posisi Sergio Farias itu berharap anak-anak asuhnya dapat menerapkan materi latihan dengan baik dalam pertandingan.

"Memang sudah seharusnya kami melawan tim Liga 1 agar dapat memperbaiki kekurangan dan meningkatkan kualitas tim. Sebelumnya kami sudah menggelar simulasi pertandingan internal dan beruji coba kontra Persija EPA. Semuanya positif," tutur Sudirman.

Persija sudah mulai latihan bersama sejak 19 Agustus 2020 untuk mempersiapkan diri menuju lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2020 yang berlangsung pada 1 Oktober 2020-28 Februari 2021.

Selain berlatih, Ismed Sofyan dan kawan-kawan sudah menjalani dua kali pertandingan uji coba yaitu laga internal dan versus tim muda Persija yang ada di Elite Pro Academy (EPA).

Baca juga: Lini pertahanan Persija dinilai siap tempur meski Motta belum gabung

Laga internal berlangsung pada Sabtu (5/9) dengan durasi 3x30 menit. Di sini, Osvaldo Haay mencetak trigol, sementara Novri Setiawan membuat satu gol.

Pertandingan melawan Persija EPA digelar pada Sabtu (12/9). Persija menang dengan skor 3-1 dalam laga yang bergulir 2x45 menit tersebut. Dua gol Persija diciptakan penyerang andalannya Marko Simic dan sisanya dibuat Taufik Hidayat. Gol Persija EPA disumbangkan oleh Fajar.

Lanjutan Liga 1 musim 2020 berlangsung pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Kompetisi digelar semusim penuh tetapi tanpa degradasi.

Semua laga Liga 1 2020 akan digelar di Pulau Jawa. Dengan dikonsentrasikan di sana, tim-tim akan berpindah-pindah dengan transportasi darat demi mencegah penyebaran COVID-19.

Persija memilih berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Seluruh kegiatan selama lanjutan Liga 1 nantinya dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Anak positif COVID-19, pelatih Persija Sergio Farias pulang ke Brazil
Baca juga: Pelatih Persija puji penampilan Braif Fatari di timnas U-19

Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar