Pelayanan di onkologi RSUD dr Soetomo kembali normal usai kebakaran

id kebakaran rsud soetomo,gedung onkologi,basemen kebakaran

Asap keluar dari salah satu ruang di ruang bawah tanah atau 'basement' Gedung Oncology Center, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/9/2020). (ANTARA FOTO/Didik Suhartono/aww)

Surabaya (ANTARA) - Kepala Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo Surabaya dr Pesta Parulian memastikan pelayanan di gedung onkologi rumah sakit setempat kembali normal setelah sempat terjadi kebakaran.

"Tidak ada masalah. Semuanya kembali normal," ujarnya saat dikonfirmasi di Surabaya, Senin.

Kebakaran yang sempat terjadi selama 30 menit di basemen parkiran gedung onkologi tersebut, lanjut Pesta, diduga berasal dari terbakarnya material proyek berupa kabel dan beberapa material plastik di gudang.

"Ada material proyek yang terbakar di gudang berupa kabel dan beberapa material plastik. Tapi dengan cepat diatasi," ucapnya.

Pesta juga memastikan tidak ada kerugian berarti yang ditimbulkan dari peristiwa kebakaran tersebut.

"Tidak ada kerugian berarti. Hanya material gudang projek yang terbakar. Itu milik rekanan proyek," ujarnya.

Sebelumnya, basemen parkiran gedung onkologi yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo Surabaya, terbakar pada Senin pukul 14.54 WIB.

Kebakaran sempat terjadi selama 30 menit sebelum api dipadamkan pada pukul 15.30 WIB.

Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran (PMK) seperti rescue, bronto skylift diterjunkan untuk menjinakkan “si jago merah”.

Selain itu, jalan raya Dharmawangsa, Kecamatan Gubeng, Surabaya sempat ditutup untuk mobilitas petugas pemadam kebakaran.


Pewarta : Fiqih Arfani/Willy Irawan
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar