Gol Riko bawa Persija taklukkan Tira Persikabo dalam laga 30 menit

id persija,tira persikabo,liga 1 indonesia,riko simanjuntak,Persija jakarta

Pemain Persija Novri Setiawan beraksi dalam laga uji coba kontra Tira Persikabo di Lapangan PSSN, Depok, Jawa Barat, Selasa (15/9/2020). Pertandingan itu menjadi bagian dari persiapan Persija dan Tira Persikabo menuju lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang berlangsung pada 1 Oktober 2020-28 Februari 2021. (ANTARA/HO/Persija)

Jakarta (ANTARA) - Gol tunggal dari Riko Simanjuntak membawa Persija Jakarta menaklukkan Tira Persikabo dengan skor 1-0 dalam laga uji coba yang hanya berlangsung 30 menit karena hujan deras di Lapangan PSNN, Depok, Jawa Barat, Selasa.

Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, pelatih tim yang berjuluk Macan Kemayoran Sudirman menyambut baik hasil tersebut meski pertandingan tidak dilaksanakan secara penuh.

"Terima kasih kepada seluruh pemain yang telah menunjukkan kemampuan bermain luar biasa. Dapat mengaplikasikan apa yang kita lakukan di latihan. Seluruh pemain tampil baik," kata Sudirman.

Persija disebut unggul penguasaan bola dalam laga tertutup tersebut.

Baca juga: Persija pindah latihan ke Depok karena Jakarta berlakukan PSBB
Baca juga: Pelatih tim muda Persija berharap EPA digelar tahun 2020


Skuat berjuluk Macan Kemayoran memecah kebuntuan di menit ketujuh, di mana Riko Simanjuntak sukses menciptakan gol setelah lolos dari pengawalan bek lawan.

Namun, hujan deras turun mulai menit ke-20. Lapangan pun tergenang air dan membuat bola sulit bergerak.

Wasit lalu memutuskan untuk menghentikan pertandingan dan kedua tim menyetujuinya.

Laga kontra Tira Persikabo menjadi pertandingan uji coba pertama Persija Jakarta melawan tim Liga 1.

Sebelumnya, Persija melakukan pertandingan internal dan menghadapi tim Elite Pro Academy Persija. Persija menang saat berduel dengan tim mudanya dengan skor 3-1.

Seluruh pertandingan itu menjadi bagian dari persiapan Persija Jakarta untuk berlaga di lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2020. Ismed Sofyan dan kawan-kawan bahkan sudah mulai bersama berlatih sejak 19 Agustus.

Lanjutan Liga 1 musim 2020 akan berlangsung 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Kompetisi digelar semusim penuh tetapi tanpa degradasi.

Semua laga Liga 1 musim 2020 akan digelar di Pulau Jawa. Dengan dikonsentrasikan di satu pulau, tim-tim akan berpindah-pindah dengan transportasi darat demi mencegah penyebaran COVID-19.

Persija sendiri memilih berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta dan seluruh kegiatan selama lanjutan Liga 1 nantinya dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Pelatih Persija puji penampilan Braif Fatari di timnas U-19
Baca juga: Lini pertahanan Persija dinilai siap tempur meski Motta belum gabung

Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar