4 lokasi Samsat Keliling di Jakarta Rabu ini

id Samsat keliling, polda metro jaya, stnk

Pemohon di kantor Samsat Jakarta Timur mengantre di ruang tunggu melalui penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan COVID-19, Selasa (18/8/2020). (ANTARA/Andi Firdaus)

Jakarta (ANTARA) - Layanan Samsat Keliling kembali hadir  untuk memudahkan warga Jakarta yang akan mengurus pembayaran  pajak atau memperpanjang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Melalui kanal twitternya @tmcpoldametro, ada lima tempat yang tersebar di empat wilayah kota bagi masyarakat yang ingin mengakses layanan Samsat Keliling di hari Rabu (16/9).

Layanan samsat keliling untuk wilayah Jakarta Pusat tersedia di halaman parkir Samsat Jakarta Pusat.

Sementara itu untuk wilayah Jakarta Selatan samsat keliling hadir di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya.

Sedangkan untuk wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Utara, samsat keliling hadir di masing-masing halaman parkir gedung samsat baik di Samsat Jakarta Timur maupun Samsat Jakarta Utara.

Untuk wilayah Jakarta Barat, layanan Samsat Keliling masih belum diadakan setelah sebelumnya sempat ditutup sejak Jumat (11/9).

Bagi masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan, selain memastikan anda tidak memiliki tunggakan pajak kendaraan bermotor lebih dari satu tahun. Pastikan juga anda membawa beberapa persyaratan yang diperlukan untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan anda

Berikut beberapa administrasi yang perlu dilengkapi yaitu KTP,  BPKB, dan STNK asli masing-masing dengan salinan fotokopinya.

Jangan lupa gunakan masker saat hendak keluar rumah memperpanjang SIM, rajin mencuci tangan, dan tetap menjaga jarak agar tetap terhindar dari COVID-19 pada saat berkegiatan di luar rumah.

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar