Hyundai-Kia dan Rimini Street perluas kerja sama Oracle Database

id hyundai,kia,rimini street

Logo Hyundai Motor Group (ANTARA/Hyundai)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai-Kia Motors memperluas perjanjian dukungannya dengan perusahaan teknologi Rimini Street, untuk perangkat lunak Oracle Database hingga mencakup seluruh perusahaan afiliasi dan kantor cabangnya di luar negeri.

Menurut keterangan yang diterima ANTARA, Kamis, Hyundai-Kia Motors beralih dari Oracle ke Rimini Street Support pada tahun 2019, lalu meningkatkan perjanjian karena layanan dukungan yang disediakan Rimini Street.

“Kami memutuskan untuk memperluas layanan dukungan Rimini Street yang ultraresponsif hingga mencakup perusahaan afiliasi dan kantor cabang di seluruh dunia, agar kami dapat melanjutkan penghematan biaya dan SDM TI kami di lokasi-lokasi tersebut dapat lebih fokus pada inisiatif strategis perusahaan,” kata Hee-gon Kim, Head of Cloud Technology Team, Hyundai-Kia Motors.

Baca juga: Hyundai "recall" 180 ribu SUV, minta pemilik parkir mobil di luar

Baca juga: Hyundai gandeng mitra lokal untuk baterai kendaraan listrik


Menurut Kim, penghematan waktu, biaya, dan sumber daya ini, Hyundai-Kia Motors dapat menginvestasikan hasil penghematan biaya dukungan dan pemeliharaan yang cukup signifikan ke dalam pendanaan proyek-proyek inovasi.

Salah satunya adalah mobil otonom serta konektivitas dan elektrifikasi kendaraan guna mendorong pertumbuhan di tengah persaingan sengit pasar otomotif.

“Kami dapat memanfaatkan penghematan sumber daya ini untuk mengembangkan inovasi teknis mutakhir seperti mobil otonom dan pengembangan mobil listrik, yang mendorong pertumbuhan kami di tengah persaingan pasar produsen otomotif,” ujarnya melanjutkan.

Awalnya, Hyundai-Kia Motors memilih Rimini Street untuk dukungan Oracle Database yang diberikannya karena biaya pemeliharaan dan dukungan mengambil porsi yang cukup besar dari keseluruhan anggaran operasional TI.

Baca juga: Hyundai Kona siap menyapa konsumen Indonesia, berapa harganya?

Baca juga: SsangYong akan dibeli perusahaan AS?


Perusahaan kemudian menambah layanan dukungan lain di luar perangkat lunak Oracle Database melalui Rimini Street Support hingga mencakup 20 perusahaan afiliasi dan kantor cabangnya di seluruh dunia yang tersebar di Amerika Serikat, Amerika Selatan, Eropa, and Timur Tengah.

Rimini Street memberikan dukungan kepada klien Oracle Database di seluruh dunia melalui implementasi mulai dari satu server hingga ekosistem besar dan kompleks yang melibatkan ribuan sistem pengelola basis data (database instance) skala global.

Untuk tiap klien, Rimini Street menugaskan seorang Primary Support Engineer (PSE) yang didukung tim ahli fungsional dan teknis yang rata-rata berpengalaman 15 tahun menangani sistem perangkat lunak perusahaan sesuai dengan milik klien.

Baca juga: Hyundai rilis gambar pertama Hyundai Soapbox

Baca juga: Kapan Kia Stinger "fastback" dirilis?

Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar