Persija Jakarta siap arungi lanjutan Liga 1 Indonesia 2020

id persija,liga 1 indonesia,marko simic,sudirman

Penyerang Persija Marko Simic berlatih di Lapangan Pusat Studi Sepak Bola Nasional (PSSN) di Depok, Jawa Barat, Senin (14/9/2020). Persija memilih pindah ke PSSN karena adanya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta mulai Senin (14/9). (ANTARA/HO/Persija)

Jakarta (ANTARA) - Tim Persija siap mengarungi lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2020 setelah berlatih sekitar satu bulan, kata sang pelatih kepala Sudirman.

"Seluruh pemain telah memahami taktik yang ingin kami mainkan. Hal ini tidak terlepas dari keseriusan mereka setiap latihan," ujar Sudirman, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Sabtu.

Selain dari sisi teknis, Marko Simic dan kawan-kawan juga dinilai siap dari sisi fisik karena rutin mengolah tubuhnya di pusat kebugaran.

Baca juga: Gol Riko bawa Persija taklukkan Tira Persikabo dalam laga 30 menit

Hal itu dinilai penting karena setiap tim pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 akan melewati jadwal yang padat.

"Pertandingan akan sangat padat. Namun, melihat kualitas para pemain, memudahkan kami untuk menerapkan rotasi pemain," kata Sudirman.

Persija Jakarta sudah berlatih bersama untuk mempersiapkan diri menuju kompetisi sejak 19 Agustus 2020.

Dalam prosesnya, skuat berjuluk Macan Kemayoran itu telah melewati empat kali pertandingan, baik internal maupun uji coba.

Terkini, pada Sabtu (19/9), mereka melakukan laga internal di lokasi latihan, Depok, Jawa Barat. Dalam pertandingan itu, tiga pemain yaitu Marko Simic, Osvaldo Haay dan Ramdani Lestaluhu berhasil membuat gol.

Baca juga: Persija pindah latihan ke Depok karena Jakarta berlakukan PSBB

Adapun taktik yang dipakai oleh Sudirman untuk Persija selama uji coba adalah permainan dengan umpan-umpan pendek.

Lanjutan Liga 1 musim 2020 berlangsung pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Kompetisi digelar semusim penuh tetapi tanpa degradasi.

Semua laga Liga 1 2020 akan digelar di Pulau Jawa. Dengan dikonsentrasikan di sana, tim-tim akan berpindah-pindah dengan transportasi darat demi mencegah penyebaran COVID-19.

Persija memilih berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Seluruh kegiatan selama lanjutan Liga 1 nantinya dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Persija tunjuk Sudirman gantikan Sergio Farias
Baca juga: Anak positif COVID-19, pelatih Persija Sergio Farias pulang ke Brazil

Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar