Jakarta (ANTARA) - Pencinta lingkungan hidup dan tanaman bisa berpartisipasi dalam konser musik "Sound for Plants" yang digelar untuk tanaman serta manusia.

Pertunjukan ini nantinya akan menampilkan musisi papan atas Indonesia sebagai penghibur seluruh penonton yang ingin berpartisipasi secara "hybrid", kata Dino Hamid, Creator of New Live! Experience dan CEO Berlian Entertainment.

"Untuk di venue acara on-ground (offline), nantinya semua penonton hanya terdiri dari berbagai jenis tanaman yang telah dikirimkan oleh semua penonton yang akan ikut berpartisipasi," kata Dino dalam siaran resmi, dikutip Jumat.

Penonton yang telah mengirimkan tanamannya hanya dapat menonton konser seru ini secara daring di rumah masing-masing."

Dia masih merahasiakan tanggal, tempat dan pengisi acara konser "Sound for Plants".

Dino mengatakan, beberapa dekade terakhir banyak peneliti yang telah melakukan riset tentang pengaruh suara terhadap pertumbuhan tanaman.

Ada beberapa penelitian yang menggunakan berbagai suara termasuk musik untuk melihat pengaruhnya terhadap berbagai tanaman tersebut, sama halnya bahwa musik dapat memberikan pengaruh positif terhadap manusia.

Sebelumnya, Berlian Entertainment telah menggelar konser drive-in di mana penonton hanya bisa menyaksikan dari dalam mobil. Konser yang diadakan pada akhir Agustus 2020 di JIEXpo Kemayoran itu dimeriahkan Kahitna dan Project A, Armand Maulana dan Afgan.


Baca juga: Tampil di konser "drive-in", Armand Maulana ingat masa SMA

Baca juga: Sejumlah musisi siap ramaikan konser 'drive-in' pertama di Bali

Baca juga: IVENDO gelar Hybrid Drive in Concert dalam "Bali Festival Era Baru"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020