Jakarta (Antara) -- Setelah sukses digelar di Sunter, Jakarta Utara, Indonesia CARE kembali menyelenggarakan program Gerakan Saling Berbagi (GSB) di Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat.

Direktur Program Indonesia Care, Mega Wati mengatakan, gerakan ini menyasar masyarakat pra sejahtera dan mereka yang berprofesi sebagai pekerja harian.

"Mereka yang paling merasakan dampak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kedua ini," ungkap Mega.

Sesuai namanya, GSB merupakan gerakan bagi-bagai makanan atau bahan makanan gratis dengan cara menggantungkannya di titik-titik strategis. Masyarakan yang membutuhkan dipersilakan mengambil secukupnya.

Kegiatan GSB ini, lanjut Mega, akan terus dilanjutkan di sejumlah lokasi yang dianggap memiliki lebih banyak masyarakat prasejahteranya. 

"Harapannya tentu dapat menginspirasi masyarakat untuk meneruskan gerakan ini" ujar Mega.

Ketua RT. 001 RW 02 Kelurahan Buaran, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Sumantri mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap hari terutama saat Pandemi berlangsung. "Kasihan mereka merasakan sekali dampaknya, terutama yang bekerja di sektor harian," ungkapnya.

Ditempat yang sama, salah satu penerima manfaat Mak Ecin (90) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para dermawan yang sudah mau berbagi dengan dirinya. 

Bagi masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi program GSB bisa menyalurkan langsung kepada mereka yang membutuhkan di lingkungan masing-masing atau bisa juga datang ke lokasi-lokasi impelementasi Indonesia Care langsung dengan membawa bahan pangan yang ingin dibagikan. 

"Bisa juga dengan dana melalui rekening Indonesia CARE di BNI Syariah 7000-555-292," ungkap Mega.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020