Jakarta (ANTARA) - Maestro bulu tangkis Indonesia Rudy Hartono dilaporkan sedang dalam perawatan di rumah sakit setelah terjatuh saat bersepeda.

Kabar itu disampaikan oleh mantan High Performance Director (HPD) Satlak Prima, Mimi Irawan. Dia mendapatkan keterangan tersebut dari adik ipar Rudy Hartono, Imelda Wiguna, yang dibagikan di grup aplikasi pengirim pesan Komunitas Bulutangkis Indonesia (KBI), Jumat.

Dalam pesannya, Imelda yang juga merupakan Ketua Harian PB Jaya Raya itu mengatakan bahwa Rudy Hartono memang sedang melakukan diet ketat dan kerap berolahraga dengan intensitas tinggi di usianya yang sudah tak lagi muda yaitu 71 tahun.

Baca juga: Rudy Hartono ingin pemain Indonesia berkarakter juara

Meski demikian, Imelda mengatakan bahwa kondisi Rudy saat ini sudah stabil.

“Kondisi sudah stabil. Sudah dicek semua, CT scan dan MRI. Terima kasih untuk perhatiannya,” katanya.

Kabar Rudy Hartono dirawat di rumah sakit semula beredar melalui WhatsApp di kalangan wartawan. Pesan tersebut menyebutkan bahwa Rudy Hartono terjatuh di tengah jalan saat bersepeda di kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan.

Baca juga: Saran Rudy Hartono untuk pebulutangkis muda agar berkelas dunia

Rudy Hartono merupakan salah satu legenda bulu tangkis Indonesia. Ia tercatat pernah meraih medali emas tunggal putra pada Olimpiade 1972 Munich. Selain itu, ia juga pernah menjadi juara dunia tahun 1980 serta enam kali memperkuat tim Piala Thomas Indonesia (1967,1970,1973, 1976,1979, 1982).

Di luar karier bulu tangkis, Rudy Hartono pernah mencoba menjadi pilot Garuda. Bahkan, ia juga bermain film layar lebar berjudul “Matinya Seorang Bidadari” bersama Poppy Dharsono.

Saat ini Rudy Hartono menjabat ketua umum klub bulu tangkis Indonesia PB Jaya Raya.

Baca juga: Jaya Raya siapkan sekolah berkurikulum olahraga
Baca juga: Rudy Hartono kolaborasi dengan Yonex ciptakan raket murah
Baca juga: Rudy Hartono bangga dengan keberhasilan Jonatan


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020